Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Pemuda Aceh Utara Dilatih Manajemen Organisasi

Pemuda Aceh Utara Dilatih Manajemen Organisasi

Pelatihan dan Pendidikan Pemuda

Lintas Nasional, Lhoksukon – Sebanyak 50 orang pemuda dari 27 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara, Senin,23 Maret hingga 25 Maret 2015 mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Pemuda yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh Utara bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (DISDIKPORA) Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi dan Sumber Daya Manusia (SDM) para pemuda, hal itu dikatakan oleh Anwar Puteh, SE, ME selaku Ketua KNPI Aceh Utara dalam sambutannya saat pembukaan acara tersebut.

Sementara itu Kepala Disdikpora Aceh Utara Razali, S.Pd mengutarakan bahwa estafet kepemimpinan kedepan akan diteruskan oleh para pemuda dan pemudi yang ada di Aceh Utara selaku generasi masa depan daerah ini.

“ini merupakan orang-orang terbaik yang dipilih dari setiap kecamatan sehingga mendapat kesempatan hadir disini, untuk itu jangan sia-siakan kepercayaan ini” ujarnya.

Pelatihan selama tiga hari tersebut berlangsung di Aula Gedung Hasbi Ash Shidqi Mon Geudong Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe, dipandu oleh fasilitator dan narasumber dari pengurus KNPI Aceh Utara, yaitu Anwar Puteh SE, ME, Fauzi Ali, S.Pd, Muslem Araly, S. Sos dan Iskandar Yunus, ST.

“Materi yang kami paparkan kepada para peserta diantaranya tentang Manajemen Kesekretariatan dan Surat Menyurat, Motivasi dan Teknik Persidangan serta Peran dan Fungsi Organisasi Pemuda,” ujar Iskandar.

Selain itu, para peserta juga dilatih mensimulasikan cara memimpin persidangan dan juga melakukan diskusi kelompok untuk membahas isu-isu terkini yang terjadi di Aceh Utara, seperti maraknya peredaran narkoba, meningkatnya angka kriminalitas dan isu aliran sesat yang bermuara pada gerakan pendangkalan akidah, sehingga banyak rekomendasi yang dihasilkan pada saat presentasi oleh masing-masing juru bicara kelompok.

Sementara itu Abdul Halim, S. Sos, M. Pd yang juga menjabat sebagai Kasi. Olah Raga Disdikpora Aceh Utara menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik dengan KNPI Aceh Utara dalam menyukseskan acara ini, hal itu dikatakannya saat menutup secara resmi kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan pemuda tersebut.

“kerjasama baik ini akan terus kita jalin dan kita lanjutkan dimasa yang akan datang, demi untuk kemajuan Pemuda Aceh Utara” tegasnya.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful