Templates by BIGtheme NET
Home / Peristiwa / Ini Hasil Reses Kedua Ghazali Abbas Adan

Ini Hasil Reses Kedua Ghazali Abbas Adan

Ghazali Abbas

Lintas Nasional, Banda Aceh, Sabtu, 28 Maret 2015.  Anggota DPD RI asal Aceh Drs. H. Ghazali Abbas Adan telah melakukan reses yang kedua untuk menyerap aspirasi rakyat serta memantau langsung keadaan dan juga kondisi Aceh saat ini.

“Saya, selaku wakil dari Aceh, reses kali kedua memiliki nilai tersendiri.disebabkan sedang marak-maraknya peringatan maulid Nabi Muhammad Saw. Untuk itu, di sela-sela kegiatan menyerap aspirasi dari entitas pemerintahan, dunia pendidikan, organisasi massa, organisasi profesi dan masyarakat, juga menyempatkan diri memenuhi undangan ceramah maulid di beberapa tempat, yang juga menjadi ajang sosialisasi eksistensi, peran dan fungsi DPD serta menyerap aspirasi dari masyarakat. Selebihnya, ceramah-ceramah keagamaan di  beberapa masjid yang ada di daerah kunjungan reses”, ujar Ghazali Abbas Kepada Lintas Nasional.

Pada reses yang kedua ini anggota DPD asal Aceh, yang juga Wakil Ketua Komite IV DPD RI ini ikut menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Aceh  dalam rangka memulai pembangunan waduk Keureutoe di Aceh Utara dan Peluncuran Logo HUT RI ke 70 di Nol Kilometer Sabang.

“dalam momen reses kedua ini juga sempat menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang melakukan kunjungan kerja ke Aceh dalam rangka memulai pembangunan waduk Keureutoe di Aceh Utara dan Peluncuran Logo HUT RI ke 70 di Nol Kilometer Sabang” ungkapnya.

ia juga mengutarakan bahwa masyarakat meminta agar DPD RI ikut terlibat di dalam Musrenbang di tingkat provinsi dan juga nasional. “Mengingat keterbatasan kewenangan lembaga DPD, khususnya dalam hal anggaran. Maka untuk memaksimalkan fungsi dan perannya maka diharapkan agar setiap anggota DPD, khususnya Komite IV, agar diberi mandat untuk terlibat pro aktif mengikuti dan mengawal proses Musrenbang di tingkat provinsi dan nasional” imbuh Senator asal Aceh ini.

DPD RI ini juga menyerap aspirasi masyarakat Aceh yang meminta kejelasan dana 5 triliyun yang dikelola oleh LPDB untuk koperasi dan UKM. “Kami mengharapkan kepada DPD RI, khususnya komite IV, agar mempertanyakan dana untuk pembinaan koperasi & UKM yang dikelola oleh LPDB sampai 5 T, tetapi susah sekali diberikan untuk koperasi, malah dana tersebut ditempatkan di bank. Ada yang dapat tetapi kita tidak mengetahuinya karena tidak ada rekomendasi dari kita, hanya kita dengar kasak kusuk bahwa koperasi pulan dapat, dan malah berulang kali. Tolong dalam rapat kerja dengan kementerian untuk mempertanyakan masalah ini” Ungkap Ghazali melalui release yang diterima oleh Lintas Nasional

ia menambahkan bahwa masyarakat meminta agar DPD melakukan lobi-lobi untuk  percepatan proses amandemen UUD Tahun 1945 dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan dan kewenangan DPD RI, dan langkah awal agar keputusan Mahkamah Konstitusi tentang kewenangan DPD perlu direalisasi, serta mengenai RUU Koperasi.

“Diharapkan kepada pimpinan DPD RI agar melakukan lobby-lobby tingkat tinggi untuk percepatan proses amandemen UUD Tahun 1945 dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan dan kewenangan DPD RI, dan langkah awal agar keputusan Mahkamah Konstitusi tentang kewenangan DPD perlu direalisasiBerkaitan dengan RUU tentang koperasi ada beberapa masukan; pertama; persyaratan pengurus koperasi minimal berpendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA). Kedua, pengesahan laporan via RAT (Rapat Anggota Tahunan) harus didahului audit dan diawasi oleh pembina. Ketiga, periode kepengurusan tidak perlu dibatasi apabila anggota menginginkan yang bersangkutan untuk kembali menjadi pengurus” jelas Ghazali. (frd)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful