Templates by BIGtheme NET
Home / Peristiwa / Elemen Sipil DI Aceh Desak DPRA Laporkan Tim TAPA Ke KPK

Elemen Sipil DI Aceh Desak DPRA Laporkan Tim TAPA Ke KPK

download (6)

Kami mendesak DPRA untuk melaporkan tim TAPA kepada KPK

Lintas Nasional,Banda Aceh – sebanyak empat lembaga dari elemen sipil  meminta kepada eksekutif dan legislatif untuk membahas bersama Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA). Hal ini disampaikan Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Koalisi NGO HAM, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Banda Aceh dan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Aceh, dalam konfrensi Pers yang digelar di kantor MaTA, Minggu, 29 Maret 2015.

Menurut Hafidh, Koordinator Bidang Advokasi Anggaran dan Kebijakan Publik MaTA, jika melihat kondisi APBA  saat ini  akan menimbulkan kerugian negara.

“ Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagi) Nomor 59 tahun 2007 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah,dalam pada pasal 110 terdapat peraturan Daerah tentang APBA harus mendapatkan persetujan bersama DPRA sebelum dibawa untuk dilakukan evaluasi oleh Mendagri,” ujar Hafidh.

dalam pernyataan sikapnya elemen sipil  ini mendesak Badan Anggaran untuk meminta penjelasan kepada Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) terkait adanya dugaan pengalihan anggaran secara sepihak oleh eksekutif tanpa diketahui atau disepakati oleh pihak legislatif.

“Dugaan pengalihan anggaran tanpa persetujuan DPRA tersebut merupakan perbuatan melawan hukum dan bertentangan dengan prinsip pengelolaan anggaran yang baik serta dapat merugikan negara. Kami mendesak DPR Aceh untuk melaporkan tim TAPA kepada KPK,” ujarnya.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful