Templates by BIGtheme NET
Home / Peristiwa / Lembaga Wali Nanggroe Di Nobatkan Sebagai Pemersatu Bangsa

Lembaga Wali Nanggroe Di Nobatkan Sebagai Pemersatu Bangsa

wali dan kepala lembaga

Lintas Nasional ,Banda Aceh –  Asisten II Bidang Keistimewaan, Pembangunan dan Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Aceh, Azhari Hasan, menyebutkan lembaga Wali Nanggroe merupakan lembaga pemersatu masyarakat Aceh secara menyeluruh.

“Lembaga Wali Nanggroe itu lembaga kepemimpinan adat sebagai pemersatu masyarakat yang independen, berwibawa dan berwenang membina dan mengawasi penyelenggaraan kehidupan lembaga-lembaga adat,” ujar Azhari.

Menurutnya hal tersebut sesuai dengan Qanun Aceh Nomor 8 Tahun 2012 tentang Lembaga Wali Nanggroe yang sudah diubah dengan Qanun Aceh Nomor 9 tahun 2013, tentang Perubahan Atas Qanun Aceh Nomor 8 Tahun 2012 Tentang Lembaga Wali Nanggroe.

“Lembaga Wali Nanggroe juga berfungsi sebagai pembina keagungan Dinul Islam,”Ujar azhari menambahkan.

Menurut Azahari  secara umum tugas dan fungsi serta  kewenangan Lembaga Wali Nanggroe adalah untuk pengembangan sumber daya masyarakat Aceh yang berkualitas, dengan tetap melestarikan dan mengembangkan budaya dan adat istiadat.(Adv)

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful