Templates by BIGtheme NET
Home / Global / Ini Strategi Evakuasi Warga Indonesia di Yaman

Ini Strategi Evakuasi Warga Indonesia di Yaman

perang yaman

LINTAS NASIONAL  –  JAKARTA, Perang masih berkecamuk di Yaman dan menjebak lebih dari 4.000 orang warga Indonesia di sana. Wakapolri Komjen Badrodin Haiti telah mengirimkan tujuh perwira Polri untuk mengevakuasi mereka.

Ketujuh orang yang dikirim adalah Kombes Krisna Murti, AKBP Topik Ismail, Kompol Abdul Aziz, Kompol Iksan, Iptu Dede Runanto, AKBP Lisda Cancer, dan Kompol Elia Susanti.

“Kita bawa dua dokter, dokter gigi Lisda dan dokter Iksan keduanya ahli forensik. Pak Aziz dari intelkam untuk menganalisis kondisi konflik, pak Dede sebagai penerjemah bahasa Arab dan ibu Elia ahli penanganan ibu dan anak. Saya sebagai Kastagas dan pak Topik sebagai Wakasatgas,” kata, Kombes Krisna di Mabes Polri, Rabu (1/4/2015).

Krisna mengatakan tim akan berangkat pukul 24.00 WIB malam ini menggunakan pesawat komersial Dubai-Jeddah-Arab. Untuk sampai ke Yaman., di sana, tim akan memikirkan cara untuk masuk ke Yaman, apakah menggunakan jalur laut atau jalur darat. Dikatakannya, saat ini kondisi di ibukota Yaman sudah terkendali.

“Saat ini di ibukota Yaman sudah tidak ada WNI termasuk diplomat. Bapak Dubes bertahan di kota Al Hudaida, sekitar 200-300 km dari Sana, 400 Km dari perbatasan Arab Saudi,” terangnya.

Dalam pola operasi selama dua minggu ini, Krisna mengatakan tim gabungan akan dibagi dua kelompok untuk masuk ke Al Hudaida yang mengalami dampak terbesar dari perang tersebut. Setelah masuk, tim akan melakukan penyisiran ke semua lokasi mencari warga Indonesia.

Sementara untuk penjemputan, pesawat TNI-AU akan berada di Kota Salala. “Ada tim advance tim termasuk TNI AU, apabila kondisi memungkinkan, kita menyiapkan pendaratan pesawat TNI AU. Pesawat TNI AU segera diberangkatkan. Akan standby di kota kedua, Salala. Paling dekat dengan perbatasan Yaman,” beber Krisna.

Ribuan WNI ini kemudian akan diterbangkan ke daerah asal mereka. Ditambahkan Krisna, Indonesia diterima kedua faksi yang berkonflik. Sehingga, koordinasi dengan otoritas setempat tidak ada kendala.

“Perintahnya adalah dua minggu. Tapi biasanya mundur. Doakan semua cepat selesai,” ujarnya.

sumber Rima News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful