Templates by BIGtheme NET
Home / Peristiwa / Akhirnya Banda Aceh Punya Wakil Walikota

Akhirnya Banda Aceh Punya Wakil Walikota

PEMILIHAN WAKIL WALIKOTA

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Drs H Zainal Arifin terpilih sebagai Wakil Wali Kota (Wawalko) Banda Aceh dalam rapat paripurna pemilihan wawalko Banda Aceh masa jabatan 2012-2017, di Gedung DPRK Banda Aceh, Kamis (2/4/2015). Pemilihan ini diikuti seluruh anggota dewan sebanyak 30 orang yang memberikan masing-masing suaranya kepada dua cawawalko yaitu Zainal Arifin dari PAN dan Ibnu Rusydi dari partai SIRA.

Dalam pemilihan tersebut Zainal Arifin memperoleh 16 suara, sementara Ibnu Rusydi 14 suara. Usai dilakukan pemilihan, wawalko terpilih kepada wartawan mengatakan akan membantu Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal SE untuk melaksankan program RPJM yang sudah disepakati antara eksekutif dan legislatif.

“Insya Allah kita akan berkoordinasi dengan Wali Kota untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan yang penting dan mendesak,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Wawalko Banda Aceh, Ramza Harli mengatakan hasil pemilihan ini akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Aceh pada 10 April 2015. Selanjutnya DPRK menunggu tanggal pelantikan terhadap wawalko terpilih.

Pantauan Serambinews.com, pemilihan yang berlangsung sejak pukul 10.30 WIB berlangsung tertib serta dihadiri sejumlah anggota keluarga, dan pendukung dari masing-masing calon. Tiap anggota dewan dipanggil satu per satu untuk memberikan hak suaranya berdasarkan absen yang dipanggil panitia pemilihan.

Sumber Serambi Indonesia

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful