Templates by BIGtheme NET
Home / Kesehatan / Irwan Djohan Bantu Dana Operasi Gadis Cilik Penderita Kolostomi

Irwan Djohan Bantu Dana Operasi Gadis Cilik Penderita Kolostomi

Foto:Portalsatu.com

Foto:Portalsatu.com

Lintas Nasional,Banda Aceh – Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan menjenguk Hafizatul Rahma, 2 tahun, pasien yang yang sedang menjalani operasi kolostomi di ruang operasi Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Kamis 2 April 2015.

Kolostomi adalah operasi pembuatan lubang sementara atau permanen dari usus besar melalui dinding perut untuk mengeluarkan feses.

Anak dari Nurhayati, 30 tahun, warga Desa Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya, sudah 5 bulan terakhir mengalami masalah pada ususnya sehingga tidak bisa membuang kotoran lewat anus.

Nurhayati mengatakan anaknya hari ini menjalani operasi kolostomi untuk ketiga kalinya di RSUZA dengan dengan fasilitas Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA). Pasalnya, usus Hafiza mengalami kebocoran usai operasi kedua beberapa waktu lalu.

Sedangkan Irwan Djohan mengaku simpati kepada Nurhayati yang terus berjuang seorang diri untuk kesembuhan anaknya.

Irwan juga menyerahkan santunan senilai Rp.2 juta untuk kebutuhan biaya hidup Nurhayati selama di Banda Aceh dalam mendampingi proses pengobatan Hafizatul di RSUZA.

Gadis cilik yang ditinggal pergi oleh ayahnya sejak lahir itu. Hafizatul kini dirawat di ruang Serune 1 Kamar 5 Bed 4 itu terlihat keadaannya semakin baik usai menjalani operasi.

Sebelumnya diberitakan, Nurhayati, warga miskin asal Desa Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya. Ibu kandung Hafizatul ini harus rela bekerja sebagai pencuci piring.

Nurhayati juga membantu menjual kue di kantin RSUZA Banda Aceh demi membiayai hidupnya selama proses penyembuhan anaknya yang hampir seminggu dirawat di rumah sakit provinsi ini.

Bukan hanya itu, Nurhayati juga mengambil upah mencuci pakaian dari sebahagian pasien yang ada di sana, karena suaminya sebagai harapan tulang punggung keluarga telah lama pergi meninggalkan dirinya dan anaknya.

Sumber:Portalsatu.com

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful