Templates by BIGtheme NET
Home / Peristiwa / Pembangunan Bendungan Keureuto,Gabungan Kontraktor Minta Libatkan Pengusaha Lokal

Pembangunan Bendungan Keureuto,Gabungan Kontraktor Minta Libatkan Pengusaha Lokal

foto:Tribun

foto:Tribun

Lintas Nasional,Aceh Utara– Sejumlah pengusaha lokal Aceh Utara meminta agar dilibatkan dalam Proyek Pembangunan Bendungan Keureuto yang beberapa waktu lalu telah diresmikan oleh Presiden Jokowi, hal tersebut disampaikan oleh Husaini Setiawan AG, SE, MBA selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Kontraktor Kelistrikan dan Mekanikal Indonesia (DPC-GAKLIMDO) Kabupaten Aceh Utara.

“Kami berharap kontraktor dan tenaga kerja lokal dapat dilibatkan lebih banyak dalam pembangunan proyek ini, sehingga nantinya tidak terjadi kesenjangan antara pengusaha nasional dengan pengusaha didaerah”,ujar Husaini Rabu,1 Appril 2015. Menurut Husaini kontraktor lokal di Aceh Utara juga memiliki potensi dan pengalaman yang diakui oleh perusahan internasional.

Harapannya kepada perusahaan nasional yang akan mengerjakan proyek tersebut jangan mengabaikan kontraktor lokal yang notabene lebih menguasai wilayah dan kondisi dilapangan, agar proyek tersebut bisa selesai tepat waktu. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Kementerian PUPR telah menunjuk kontraktor pelaksana proyek Bendungan Keureuto, yaitu Hutama Karya (HK), Wijaya Karya (WIKA) dan Brantas Abipraya, masa pelaksanaannya selama lima tahun 2015-2019 dengan estimasi anggaran 1,7 triliun.

Sebelumnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Senin,9 Maret 2015 meresmikan Proyek Pembangunan Bendungan Keureuto Kecamatan Paya Bakong kabupaten Aceh Utara, Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan tirai papan nama proyek dan pengerukan tanah pertama oleh Presiden Jokowi, yang didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muliono, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Sumber Daya Air Mudjiadi dan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Saat itu Jokowi mengatakan tujuan dibangunnya bendungan ini supaya produksi beras semakin meningkat di Aceh, khususnya di Kabupaten Aceh Utara dan sekitarnya, “selain dapat bermanfaat untuk pertanian, bendungan ini nantinya juga akan menjadi lokasi objek wisata”. tutur Jokowi. (IDR)

 

 

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful