Templates by BIGtheme NET
Home / Peristiwa / Abdullah Hasbullah Terpilih Menjadi Ketua ASDEKSI Provinsi Aceh

Abdullah Hasbullah Terpilih Menjadi Ketua ASDEKSI Provinsi Aceh

Abdullah Hasbullah

Abdullah Hasbullah

 

LINTAS NASIONAL – LHOKSUKON, Asosiasi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Provinsi Aceh, pada  26 s.d 29 Maret 2015 telah mengadakan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) di Asean International Hotel Medan untuk memilih pengurus yang baru periode 2015-2018, sekaligus diisi dengan kegiatan workshop peningkatan kapasitas yang diikuti oleh sekwan dan staf dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh, dengan menghadirkan narasumber Erwin Antoni yang merupakan widyaswara dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asdeksi Tri Puguh Priyadi, SH, ME. ia meminta kepada semua anggota Asdeksi agar menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak dan menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas, “Sekwan harus menjembatani dan memfasilitasi Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) Anggota DPRD agar berjalan lancar”, kata Tri Puguh Priyadi dalam sambutannya dihadapan semua hadirin.

Selain ketua umum, pada kesempatan tersebut juga hadir pula Sekretaris Umum dan Bendahara Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asdeksi, yaitu. Widyo Prayitno SH, Drs. H. M. Syahrul Korwara, MM dan Subhan selaku Direktur Eksekutif Seknas ASDEKSI.

Menurut ketua panitia pelaksana Bahrul Jamil, S.Sos, M.Si, Sidang pemilihan ketua dipimpin langsung oleh Ketum DPN Asdeksi, dan semua peserta secara aklamasi memilih Sekwan Aceh Utara Abdullah Hasbullah, S.Ag, MSM sebagai Ketua Koordinator Wilayah Asdeksi Provinsi Aceh Periode 2015-2018 menggantikan dirinya yang sudah habis masa kerjanya, ia menambahkan bahwa dalam bekerja nanti Abdullah Hasbullah akan dibantu oleh Sekwan Kota Gayo Lues M. Saleh, S.Pd sebagai Sekretaris dan Sekwan Kota Lhokseumawe Murtalabuddin, S.Sos akan menempati posisi Bendahara.

Sedangkan Sekwan Kota Sabang Ir. Saifullah, MM. Sekwan Kabupaten Simeulue Mauluddin, S.Sos dan Sekwan Kota Langsa Samsul Bahri, S.Ag masing-masing dipercayakan untuk menjabat sebagai Wakil Ketua, Wakil Sekretaris dan Wakil Bendahara.

Usai terpilih menjadi ketua yang baru, Abdullah Hasbullah yang juga merupakan sekwan termuda di seluruh Indonesia ini menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan segera melakukan kunjungan kerja ke semua kabupaten/kota untuk membahas tentang tupoksi sekwan dalam mendampingi anggota dewan ditempat kerjanya masing-masing, selain itu kunkernya nanti juga bertujuan untuk memperkuat jalinan silaturrahmi dalam membina kekompakan antara sesama sekwan ditingkat kabupaten/kota di Provinsi Aceh, ujar Abdullah yang juga mantan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam ini.

Saat dimintai keterangan diruang kerjanya, ia mengatakan saat ini sedang memfinalkan program kerja untuk tiga tahun kedepan, diantaranya program peningkatan kapasitas Sekwan kabupaten/kota di Aceh dalam rangka mendukung dan memperlancar Tupoksi Anggota DPRK diwilayah kerja masing-masing, “program-program ini nanti akan saya perjuangkan dalam Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Asdeksi yang akan diselenggarakan pada tanggal 9-13 April 2015 di Bali”, selain itu dalam Rakernas nanti juga akan dibentuk kepanitiaan untuk mempersiapkan acara Musyawarah Nasional (MUNAS) yang rencananya akan digelar pada Bulan Mei 2015 untuk memilih ketua dan pengurus nasional Asdeksi periode berikutnya.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful