Templates by BIGtheme NET
Home / Peristiwa / Jelang Konferwil PWNU Aceh, Sejumlah Nama Calon Ketua Umum Bermunculan

Jelang Konferwil PWNU Aceh, Sejumlah Nama Calon Ketua Umum Bermunculan

Hadhratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari Pendiri NU dan Pahlawan nasional

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Sejumlah nama calon ketua muncul menjelang konferensi wilayah (Konferwil) XIII Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Aceh pada 17-19 April 2015 di Asrama Haji Banda Aceh.

“Salah satu agenda Konferwil PWNU Aceh adalah pemilihan pengurus periode 2015-2020 dan agenda evaluasi terhadap periode sebelumnya,” kata Ketua Tanfidziyah PWNU Aceh Tgk H Faisal Ali di Banda Aceh, Minggu.

Adapun sejumlah nama yang muncul jelang Konferwil itu adalah Tgk H Faisal Ali (Ketua Tanfidziyah PWNU Aceh saat ini), H Ibnu Sa’dan (Kepala Biro AUAK IAIN Zawilayah Cot Kala, Kota Langsa) dan Bustami Usman  Kepala Badan Pembinaan Pendidikan Dayah Aceh.

“Kami mendapat informasi sejumlah nama tersebut telah didatangi tim lobi,” katanya.

Ia menambahkan Konferwil tersebut juga akan membahas program kerja PWNU Aceh untuk lima tahun ke depan dan memperkuat peran organisasi di bidang pendidikan dan keagamaan serta sosial.

Ketua Panitia Konferwil XIII PWNU Aceh, Ibnu Sa’dan mengatakan masing-masing kandidat mempunyai peluang yang sama untuk dipilih dalam konferwil.

“Mereka akan memperebutkan 24 suara yang punya hak pilih yaitu 23 Pengurus Cabang NU (PCNU) kabupaten/kota ditambah satu suara dari PWNU Aceh,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini  masing-masing kandidat melalui timnya juga sudah mendekati para pemilik suara di kabupaten/kota, dan melakukan lobi-lobi.

Konferwil XIII PWNU Provinsi Aceh akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PWNU), Prof KH Said Aqil Siradj, dan turut dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar.

Konferwil akan dihadiri 375 peserta terdiri dari unsur PWNU Aceh, PCNU kabupaten/kota se-Aceh, Badan Otonom, lembaga dan Lajnah NU tingkat provinsi.

Pihaknya juga menggelar serangkaian kegiatan sosial seperti ziarah ke kuburan tokoh-tokoh NU di Aceh, donor darah, seminar nasional, dan santunan anak yatim keluarga warga nahdliyin.

Sumber Antara Aceh

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful