Templates by BIGtheme NET
Home / Kesehatan / Komunitas Dokter Muda, Kampanyekan Kebersihan Lingkungan ke Dayah Babussalam

Komunitas Dokter Muda, Kampanyekan Kebersihan Lingkungan ke Dayah Babussalam

1428211521945crop

Foto:Para Dokter Muda Dari Universitas Malikussaleh mendengar Penjelasan dari dr.Hulaimi Seputar Kebersihan Lingkungan Dayah Babusslam Jeunieb

 

LINTAS NASIONAL,BIREUEN – Perwakilan dokter muda dari Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (FK Unimal), Lhokseumawe melakukan kunjungan ke Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Minggu,5 Appril 2015.Kunjungan dokter muda yang diwakili oleh Zayadha Hazrini, S.Ked, Rahmadita Adisiti, S.Ked, Fatimah Putri Sonia, S.Ked, Yofli Yunanda, S.Ked dan didampingi oleh dr. Hulaimi Jeunieb itu bertujuan untuk mensosialisasikan kebersihan lingkungan komunitas. Kunjungan tersebut disambut oleh Tgk Ihsan M Jakfar, Wakil direktur II Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb.

Sementara itu Koordinator kunjungan, Rahmadita Adisti, S.Ked dalam pertemuannya memaparkan bahwa kegiatan kunjungan ini adalah bagian dari upaya promotif dan preventif yang dilakukan pihaknya untuk meminimalisir pertumbuhan penyakit kulit. Upaya ini dilakukan dengan membangun kesadaran suatu komunitas agar menjaga selalu  kebersihan

“Kami turun ke lapangan dan bertatap muka langsung dengan para santri untuk memberikan pemahaman bahwa menjaga kebersihan itu sangat penting, terutama dalam komunitas semisal dayah”, ujar perempuan kelahiran Bandung tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, tim dari FK Unimal tersebut juga sempat meninjau lokasi asrama santri, selokan, kamar mandi dan juga dapur santri. “Alhamdulillah, tingkat kebersihan di dayah ini cukup bagus. Sanitasinya juga bersih. Kita berharap hal ini dapat terus dipertahankan”, harap Zayadha Hazrini kepada para santri dan pengurus dayah.

Dalam kesempatan yang sama wakil direktur II dayah tersebut sangat mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan oleh dokter muda dari universitas malikussaleh tersebut. “Apapun alasannya, menjaga kebersihan merupakan hal yang penting. Tidak hanya dalam perspektif medis, dalam perspektif agama sendiri kebersihan juga merupakan bagian dari iman”, terang Tgk Ihsan.

Menurut dr. Hulaimi Jeunieb, kegiatan ini seharusnya didampingi oleh dr. Malahayati, Sp.KK. Namun karena dr. Mala berhalangan maka dirinya diminta untuk mendampingi tim tersebut.

“Saya hanya ingin menyampaikan pesan dr. Mala. Beliau berharap kita menjaga kebersihan tempat tidur dan kamar mandi. Setidaknya seminggu sekali kasur harus dijemur” tegas dr. Hulaimi Jeunieb menyampaikan pesan dr. Mala.

Dalam kesempatan tersebut, tim yang berjumlah 4 orang tersebut juga diberikan kesempatan melakukan talk show interaktif di media radio Yadara FM yang kebetulan juga berlokasi di komplek dayah setempat. Dalam talk show yang bertajuk Sehat Besama Yadara FM (SBY), tim memaparkan banyak hal tentang jenis dan penyebab-penyebab terjadinya penyakit kulit yang sering muncul di dalam sebuah komunitas. Talk show yang berdurasi 45 menit tersebut mendapat sambutan hangat dari para pendengar. Hal ini ditandai dengan banyaknya telpon dan sms yang masuk ke studio. (IJ)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful