Templates by BIGtheme NET
Home / Pendidikan / Rektor UIN Ar-Raniry: Minat Masyarakat Belajar di UIN Semakin Meningkat

Rektor UIN Ar-Raniry: Minat Masyarakat Belajar di UIN Semakin Meningkat

unnamed (1)

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Prof Farid Wajdi Ibrahim menyatakan minat lulusan SMA/sederajat untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi itu tinggi.

“Tingginya minat lulusan SMA/sederajat kuliah perguruan tinggi ini tidak terlepas dari pergantian status dari IAIN menjadi UIN,” katanya di sela-sela kuliah umum Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) M Nasir di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Minggu.

Ia menyebutkan jumlah mahasiswa di perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) tersebut saat ini sekitar 16 ribu orang.

“Jumlah penerimaan mahasiswa seiring pergantian status juga meningkat dibanding sebelumnya yakni sekitar 3 ribu menjadi 5 ribu mahasiswa,” katanya.

Farid Wajdi juga mengatakan jumlah mahasiswa di universitas tersebut juga akan terus bertambah dan akan mencapai 20 ribu mahasiswa.

Ia menambahkan, pada tahun sebelumnya juga ada sebanyak 300 mahasiswa luar negeri yang melanjutkan studi di UIN Ar-Raniry, di antaranya berasal dari Malaysia, Thailand dan Turki.

“Kami memperkirakan Jumlah mahasiswa dari luar negeri yang melanjutkan studi di UIN Ar-Raniry akan bertambah,” katanya.

Ia menambahkan perguruan tinggi tersebut juga memiliki program studi pendidikan umum yang juga tersebar pada beberapa fakultas baru di perguruan tinggi negeri Islam tersebut.

Sumber  Antara Aceh

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful