Templates by BIGtheme NET
Home / Pendidikan / UIN Ar-Raniry Luncurkan 12 Prodi Baru

UIN Ar-Raniry Luncurkan 12 Prodi Baru

unnamed (5)

LINTAS NASIONAL – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir meluncurkan 12 program studi umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, hari ini.

Peluncuran 12 program studi umum tersebut dilakukan M Nasir usai memberikan kuliah umum di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

“Kami berharap program studi umum di seluru UIN di Indonesia dan Ar-Raniry khususnya menjadi pelengkap dari program studi agama yang dimiliki saat ini,” kata M Nasir.

Adapun 12 program studi yang diluncurkan Menristek dan Dikti yang didampingi Rektor UIN Ar-Raniry Prof Farid Wajdi Ibrahim adalah hukum, biologi, arsitektur, teknik lingkungan, kimia, psikologi dan bimbingan konseling

Selanjutnya Prodi ilmu politik, administrasi negara, perbankan syariah, pendidikan teknik elektro dan pendidikan teknologi informatika.

Dia berharap kehadiran prodi umum nantinya dapat diimpelemtasi dengan pendidikan agama yang sudah ada saat ini.

Sementara itu Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Dr Muhibbuthabri menyatakan 12 prodi umum yang diluncurkan tersebut izin tersebut berada di bawah Kementerianristek dan Dikti.

“12 prodi yang diluncurkan itu tersebar di empat fakultas baru di UIN Ar-Raniry,” kata Muhibbuthabri.

Adapun empat fakultas baru di UIN Ar-Raniry itu adalah Saintek, Psikologi, ilmu politik dan pemerintahan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Ia menambahkan surat keputusan prodi umum tersebut terhitung pada 12 April 2014.

Sumber Waspada

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful