Templates by BIGtheme NET
Home / Peristiwa / Warga Bireuen Di Hebohkan Kehadiran “Pocong”

Warga Bireuen Di Hebohkan Kehadiran “Pocong”

 

pocong-ilustrasi-ist_20150407_153427

LINTAS NASIONAL,BIREUEN – Para pengguna jalan dan warga yang melintas di kawasan Bundaran Simpang Empat Bireuen, Selasa (7/4) kemarin, tercengang ketika melihat empat ‘pocong’ (hantu jadi-jadian) menggotong korban kecelakaan di perempat jalan raya itu.

Pocong dan korban kecelakaan itu diperankan lima anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bireuen, dalam aksi teaterikal mengenang korban kecelakaan dan operasi simpatik rencong 2015.

Empat pocong itu masing-masing diperankan oleh Brigadir Adna Riki, Briptu Zulfikar, Briptu Tuchad dan Brigadir Rizaudin serta Brigadir Feri Kurniawan yang berperan sebagai korban laka lantas. Dalam aksinya kelima polisi itu berdiri di empat sudut bundaran membawa spanduk bertuliskan ”cukup kami menjadi korban, anda jangan menjadi korban selanjutnya”.

”Saya sangat terkejut melihat pocong berdiri di tengah jalan, rupanya hantu jadi-jadian,” kata Evi,” pengendara sepeda motor.

Pantauan Serambinews.com, aksi teaterikal yang menghebohkan pelintas dan warga sekitar Bundaran Simpang Empat itu dimulai sejak pukul 11.30 WIB. Namun tidak mengganggu arus lalulintas di jalan padat kendaraan tersebut. Teaterikal inovatif Satlantas tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Thomas Nurwanto SE SH.

“Teaterikal inovatif ini kami gelar dalam upaya mensosialisasikan tertib berlalu lintas pada Operasi Simpatik Rencong 2015, serta mengenang tragedi kecelakaan Peulimbang yang menewaskan enam warga,” kata Kasat Lantas yang didampingi KBO Lantas Ipda Sandi Titah dan Kanit Turjawali Aiptu Hendri Yunan.

Selain itu, terang Thomas, aksi tersebut juga sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan, supaya tertib dalam berlalu lintas demi menimalisir angka kecelakaan lalulintas.

Selain itu, Satlantas Polres juga membagi-bagikan sajadah dan kain sarung kepada 100 pengendara sepeda motor yang memakai helm muka belakang dan lengkap surat-surat kendaraan.

Sumber:SerambiNews

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful