Templates by BIGtheme NET
Home / Peristiwa / Petani Kecamatan Matang Kuli Terancam Gagal Panen

Petani Kecamatan Matang Kuli Terancam Gagal Panen

images

Foto:Ilustrasi

LINTAS NASIONAL,ACEH UTARA – Ratusan sawah di Kecamatan Matang Kuli mengalami kekeringan dan terancam gagal panen di kecamatan tersebut,adapun desa yang mengalami kekeringan meliputi kemukiman Teupin Jaloeh,desa Meunasah Hagu Meria,Alue Thoe dan Tempok Barat,selama ini di daerah tersebut tidak ada curah hujan disamping curah hujan yang selama ini tidak ada, dan pembagian untuk mengaliri air ke sawah dengan fasilitas irigasin juga belum merata.

“Selama ini mendung memang selalu ada,namun belum pernah hujan,kemudian selama ini kami juga tidak mendapatkan jatah pembangian air dari irigasi yang telah di bangun Pemerintah di persawahan,”Ujar Rahmad Nur,Selasa 7 April 2015.

Meski di Paya Bakoeng ada bendungan air,namun tidak di aliri ke warga yang bertani di Kecamatan Matang sehingga berdampak besar bagi masyarakat yang bertani dikawasan tersebut dan terancam gagal panen dan sebagian sawah di daerah tersebut sudah mengalami kekeringan parah.

“Penutupan pintu air bendungan yang ada di Paya Bakoeng disebabkan ada perbaikan saluran irigasi, tetapi perbaikan selalu dilakukan kala musim tanam padi,”Ujar Geuchik Desa Hagu Tgk Nasir.

Warga sangat mengharapkan adanya kebijakan dari Pemerintah setempat untuk  pemerataan pembagian air irigasi yang selama ini menjadi harapan para petani ketika tidak sedang  musim hujan di daerah tersebut.(Salda)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful