Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Urus Rekomendasi IMB Di Kutip Dana,Petugas:Ini Jangan Bilang Pungli

Urus Rekomendasi IMB Di Kutip Dana,Petugas:Ini Jangan Bilang Pungli

98Pungli1

Foto:Ilustrasi Pungli

LINTAS NASIONAL,BIREUEN – Salah satu waraga Matang Geulumpang Dua Bireuen bernama Rahmad mengaku kecewa saat mengurus surat rekomendasi restribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di kantor camat Peusangan, kekecewaan Rahmad lantaran ada pengutipan uang sebesar Rp.75.000 untuk satu surat rekomendasi di kantor camat setempat.

 “Adanya pungutan yang diberlakukan oleh pihak kantor kecamatan Peusangan ini diduga telah membuat kebijakan dengan semena-mena diluar peraturan resmi,”ujarnya Rabu,8 April 2015.

Celaka nya lagi menurut keterangan Rahmat yang mengurus surat rekomendasi IMB tersebut uang yang dikutip oleh salah satu petugas kantor camat setempat bernama Rahmad Syah tidak disertai bukti pembayaran resmi,padahal Rahmad yang tadinya membayar pengutipan uang tersebut telah meminta bukti pembayaran resmi,namun sang petugas tidak memberikan nya.

 “Dia tidak menyerahkan bukti pembayaran saat saya minta”katanya lagi.

Sementara itu pada hari yang sama Lintas Nasional  mengkonfirmasi secara langsung terkait adanya pungutan tersebut, Rahmad syah selaku pegawai kantor camat sekaligus  yang melayani proses permohonan rekomendasi IMB terlihat  kelabakan saat  menjawab pertanyaan media ini.Rahmad syah berdalih pengutipan itu berdasarkan ,peraturan Bupati Bireuen No 5  tahun 2014 tentang pelimpahan sebagian wewenang dan tugas bupati kepada kantor kecamatan.

“Ini merupakan “SOP” yang sudah kami terapkan atas dasar keputusan pimpinan (camat-red),dan ini jangan di sebut pungli,karena uang yang di kutip tercatat dalam buku catatan kami.dan uang tersebut nantinya kami bagikan sebagai jerih kerja kami “kilah Rahmad syah.

Tidak puas dengan jawaban itu, media ini terus mempertanyakan uang yang di kutip tersebut apakah ada di setor ke KAS Bireuen atau hanya sebatas dicatat dalam buku kantor camat,namun sangat miris jawaban Rahmad Syah sang petugas kantor camat uang pengutipan dari pemohon rekomendasi tersebut tidak di setor ke Kas Bireuen.

Saat media ini mencoba meminta tanggapan  Camat Peusangan Amiruddin,BA ,nomor telepon miliknya sedang tidak aktif.(Agsal)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful