Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Dewan Kesenian Aceh Lhokseumawe Bedah Film Dokumenter

Dewan Kesenian Aceh Lhokseumawe Bedah Film Dokumenter

Ketua DKA Lhokseumawe

LINTAS NASIONAL, LHOKSEUMAWE  Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kota Lhokseumawe menggelar Workshop dan Bedah Film Dokumenter yang dikuti oleh para pelaku seni dan masyarakat dari berbagai unsur, Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dan akan berakhir pada Minggu 12 April 2015 mendatang,lokasi workshop di lakukan di Aula SMK Negeri 3 Lhokseumawe.

Ketua DKA Lhokseumawe, Ir. H. Abdul Wahab Abdullah dalam sambutannya mengatakan  bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama DKA dengan Pemerintah Kota Lhokseumawe, Workshop dan Bedah Film Dokumenter ini bertujuan untuk membangkitkan seni bidang perfilman (sinematografi) di Aceh khususnya bagi kalangan seniman muda, ujar Abdul Wahab.

“Kegiatan ini perlu ada disetipa tahunnya untuk menjaga kelestarian budaya dan melatih para pemuda agar lebih kretif,”Ujarnya Sabtu,11 April 2015.

Acara tersebut menghadirkan narasumber dari Asosiasi Industri Rekaman Aceh (AIRA) Saiful Antara dan Azhari, SIP yang merupakan Instruktur Seni Budaya Banda Aceh, sedangkan materi yang diberikan diataranya, Latar belakang dan riset film dokumenter, Dasar-dasar penyutradaraan,Produksi awal, Streatmen naskah, penyutradaraan dan sinematografi, Produksi logging dan scoring.

Sementara itu Kepala Dinas  Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Ishaq Rizal, yang diwakili Kabid. Kebudayaan dalam sambutannya menyampaikan Pemko Lhokseumawe akan memberi dukungan penuh terhadap kesenian dan budaya dikota Lhokseumawe sebagai bentuk pelestarian budaya.

“Sekarang tergantung dari lembaga atau pelaku seninya bagaimana menyikapi dan membuktikan hasil karyanya”Ujar Ishaq Rizal.

Ia juga berharap kepada para sutradara untuk memperhatikan nilai etika dan estetikanya, mengingat di Aceh ini berlaku syariat islam, misalnya busana yang digunakan oleh artis dalam film/video klip harus menutup aurat dan sopan sehingga layak untuk ditonton oleh khalayak ramai, baik masyarakat Aceh maupun penikmat seni dari luar daerah. (IDR)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful