Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Forum Persaudaraan Pemuda IX Mukim Tungkop Resmi Dikukuhkan

Forum Persaudaraan Pemuda IX Mukim Tungkop Resmi Dikukuhkan

berita-suhaili---pelantikan-wako-tunggu-keputusan-mk-18630_a

Foto:Ilustrasi

LINTAS NASIONAL, ACEH BESAR – ,Forum Persaudaraan Pemuda IX Mukim Tungkop yang merupakan lembaga pemuda ada resmi di tepung tawari pada jumat,10 April 2015,malam di mejid jamik Lambaro Angan,Aceh Besar.Adapun yang dimaksud dengan wilayah IX Mukim tungkob antaralain meliputi Mukim Silang Cadek dan Mukim Kling kecamatan Baitussalam-Aceh Besar, Mukim Tungkob, Mukim Siem dan Mukim Lambaro Angan kecamatan Darussalam-Aceh Besar, serta Mukim Lamnga Kecamatan Mesjid Raya-Aceh Besar.

Sementara itu ketua umum Forum Persaudaraan Pemuda IX Mukim Tungkop (FPPMT) Fakhrurrazi mengatakan selain mukim yang tersebut itu sebenarnya masih ada 3 mukim lagi yang termasuk dalam kemukiman Tungkop.

“Seharusnya ada 3 mukim lagi, yang saat ini ketiga mukim tersebut sudah digabungkan dan sebagaian hilang di karena kondisi geografis sekarang,”Ujar Fakhrurrazi. S.Pd.

Dasar dari pembentukan forum ini kata Fakhrurazi bertujuan untuk  menyeimbangi nilai-nilai sosial kehidupan masyarakat khususnya wilayah IX Mukim Tungkob di era Globalisasi,disisi lain forum ini juga akan mendidik pemuda-pemuda yang berpengetahuan adat sebagai generasi penerus.

“Forum ini juga sebagai kesatuan masyarakat untuk mengadvokasi persoalan masyarakat, dan juga politik demi peningkatan hidup masyarakat di wilayah IX Mukim Tungkob,”Unggkap Fakhrurrazi.

Umran Juned selaku peutua chik Forum Persaudaraan Mukim IX Tungkob mengatakan bahwa sebagai sayap pemuda gabungan pemimpin mukim di wilayah ini, forum pemuda  harus bisa menjawab tantangan global seiring waktu semakin berat tantangan nya.

“Pemuda  juga harus bisa bersinergi demi peningkatan kualitas dan kuantitas ekonomi wilayah IX Mukim tungkob yang pada akhirnya forum ini berguna untuk kesejahteraan masyarakat”Ujar Umran Juned.

Apalagi di wilayah IX kemukiman tungkob lanjut Umran memiliki 9 orang keterwakilan kita di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar dan 4 orang di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)  ujar petua chik yang juga imeum mukim kling.

Hadir pada acara  tersebut  beberapa anggota DPRK Aceh Besar dan DPRA yang mendomisili wilayah tersebut, Muspika kecamatan dan tokoh masyarakat setempat,acara peusijuk di lakukan oleh Tgk Sri Dermawan selaku imam mesjid, Jufri Arahas selaku peutua chik Imeum Mukim IX Tungkob, dan Umran Juned selaku Tokoh masyarakat setempat.(Rel)

 

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful