Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Polisi Berhasil Meringkus 13 Tersangka Komplotan Din Minimi

Polisi Berhasil Meringkus 13 Tersangka Komplotan Din Minimi

Kapolda-Aceh-perlihatkan-senjata-api-yang-disita-dari-kelompok-Din-Minimi

 

LINTAS NASIONAL, LHOKSEUMAWE – Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi mengatakan selama tahun 2014 dan 2015 telah terjadi banyak kasus di wilayah hukum Polres Lhokseumawe,Aceh Utara dan Aceh Timur.Namun 10 Kasus kekerasan bersenjata api telah dilaporkan ke Mabes Polri Jakarta.

“Aceh secara umum sebenarnya cukup kondusif, akan tetapi  hanya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Timur yang sering terjadi kasus kriminal bersenjata dengan berbagai motif,” ujar Husein Hamidi, didampingi Kadiv Humas Polda Aceh T Saladin dan Kapolres Lhokseumawe AKBP Cahyo Hutomo, Senin,13 April 2015.

Sejak tahun 2014 polisi telah berhasil membekuk  13 tersangka di beberapa wilayah hukum polisi termasuk di kepulauan Riau.Mereka yang sudah berhasil di tangkap adalah DN,NR , DN yang bergabung dengan Din Minimi,mereka berhasil dibekuk oleh polisi pada tahun 2014.

Polres Aceh Utara juga berhasil menangkap SH yang berprofesi sebagai penyuplai logistik Din Minimi pada 14 Februari 2015.Kemudian disusul penangkapan terhadap AR.Disamping itu polisi berhasil menangkap IR sebagai pemantau situasi dan pengawas dalam aksi penculikan di Dewantara, Aceh Utara, pada 18 Februari 2015.Pada 23 Maret 2015 pihak kepolisian menangkap Doyok,polisi menduga  menjadi pemasok logistik kepada kelompok Din Minimi. pada hari yang sama usai penangkapan Doyok,polisi juga berhasil menangkap MM, sebagai pemasok logistik sekaligus sebagai pelacak target penculikan.

Polisi kembali menangkap YM alias Lempap dan MD alias Cekdu yang berperan sebagai penculik dan melakukan tindakan pengancaman dengan kasus yang sama pada 5 April 2015. Keduanya berhasil ditangkap di Riau berkat hasil pengembangan penyelidikan yang dilakukan kepolisian terhadap tersangka sebelumnya.

Polda Aceh kembali menangkap anggota komplotan Din Minimi, MA, yang berperan sebagai kurir senjata api. Hasil pengembangan penyidikan, polisi lantas meringkus DK alias Rungkom yang berperan menerima titipan senjata api dan meminjamkan sepeda motor untuk komplotan Din Minimi pada 10 April 2015.

Pada hari yang sama, polisi juga membekuk AR. Dia diduga sebagai penyuplai senjata api dan perekrut anggota baru untuk kelompok Din Minimi. “Yang bersangkutan juga residivis. Bukan hanya 2014 dan 2015, tapi tahun-tahun sebelumnya dia juga sering melakukan kriminal,” kata Kapolda.

Polisi juga berhasil membekuk anak buah AR pada 10 April 2015. “Jadi jumlah tersangka yang sudah ditangkap 13 orang. Yang ditangkap setelah tanggal 23 Maret adalah 7 orang. Adapun barang bukti yang kita sita 7 pucuk senjata api, dan 1.620 butir amunisi. Tim kita terus memburu kelompok bersenjata api termasuk pimpinan kelompok, Din Minimi,” ujarnya.(LN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful