Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Inilah Kronologis Penangkapan Ilyas Pasee Mantan Bupati Aceh Utara

Inilah Kronologis Penangkapan Ilyas Pasee Mantan Bupati Aceh Utara

Ilyas Pasee

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Mantan Bupati Aceh Utara, Ilyas Abdul Hamid alias Ilyas Pasee ditangkap oleh Kejati Sumatera Utara bersama Tim Intelijen Adiyatsa Monitoring Center (AMC) Kejaksaan Agung di Desa Tuntungan, Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang pada Senin, 13 April 2015.

“penangkapan ini berlangsung tertib tanpa ada perlawanan yang berarti, tim Kejati Sumatera utara bersama tim intelijen Adiyatsa Monitoring Center (AMC) Kejaksaan Agung telah tiba di lokasi sejak siang hari,namun tidak langsung melakukan penangkapan lantaran tim tersebut harus memastikan secara pasti kebenaran orang yang dituju, setelah diyakini A1 oleh tim tersebut baru dilakukan penangkapan pada pukul 19.00 wib di kediaman Ilyas pase” Ujar Adityo Tim Kejati.

Saat ditangkap Ilyas Pasee sedang bersama isteri dan anaknya yang masih berumur sekitar empat tahun. Sebelumnya Ilyas Pasee sudah memprediksi bahwa dirinya sudah dimata-matai, akan tetapi ia tidak dapat berbuat banyak, karena kesiapan tim pembekuk sudah sangat matang.

Aditiyo mengatakan “Saat tim sudah benar yakin bahwa yang dimaksud adalah DPO,tim langsung bergerak menuju rumahnya yang berada persis seperti dalam komplek perumahan”ujarnya pada Lintas Nasional, Selasa 14 April 2015.

“Saat tim mengetuk pintu rumah tersangka yang buka pintu adalah isteri Ilyas pasee,lantas petugas menanyakan keberadaan Ilyas, kemudian isterinya mencoba mengecoh tim dengan mengatakan “bapak sudah keluar” ujar sang isteri. Namun petugas tidak percaya begitu saja, lantaran sebelum pintu tertutup ternyata ilyas sendiri yang menutup pintu rumah dan terlihat oleh petugas” Ungkap Aditiyo.

Ia menambahkan, “saat sedang berbicara dengan isteri Ilyas, beberapa petugas lain langsung menerobos rumah, lantas petugas menanyakan kepada anak ilyas perihal keberadaan ayahnya “Dimana ayah??” Tanya petugas kepada si anak, dengan lugunya sang anak langsung menunjukan ayahnya sedang berada di loteng. Seketika itu, petugas meminta mantan bupati Aceh Utara ini untuk turun”

Usai ditangkap, petugas langsung membawa Ilyas yang saat itu masih menggunakan pakaian shalat ke poltabes Medan.

Pantauan Lintas Nasional, Ilyas Abdul Hamid tampak diam dan tidak banyak bicara saat tiba di gedung Kejati Aceh selasa, 14 April 2015, Ilyas Pasee dibawa dengan menggunakan mobil tahanan serta tangannya diborgol, begitu tiba di Kejati Aceh,Ilyas langsung diperiksa kesehatannya.(Frd)

Berita terkait : Mantan Bupati Aceh Utara, Ilyas Pasee Ditangkap di Medan

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful