Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Tempat Persembunyian Ilyas Pasee Terbongkar Oleh Anaknya

Tempat Persembunyian Ilyas Pasee Terbongkar Oleh Anaknya

Ilyas Pasee

 LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Proses penangkapan mantan bupati Aceh Utara, Ilyas A Hamid alias Ilyas Pasee menyisakan kisah unik. Sebelum ditangkap, Ilyas Pasee sempat bersembunyi di atas loteng, namun anaknya yang masih kecil menunjukkan tempat persembunyian orang tua yang bersembunyi saat petugas mendatangi rumahnya.

Ilyas Pasee ditangkap oleh tim intelijen Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara di kawasan perumahan Pondok Seng, Diradharma D 26, Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang, Medan Sumatera Utara, Senin (13/4) menjelang magrib.

Setelah memastikan rumah tersebut merupakan milik Ilyas Pasee, kemudian petugas langsung menggedor pintu rumah tersebut, namun pemilik rumah tidak mau keluar. Sehingga petugas terpaksa harus mendobrak pintu rumah tersebut.

Kemudian petugas bertemu dengan seorang perempuan yang diduga istri tersangka. Saat petugas bertanya keberadaan Ilyas A Hamid, perempuan di rumah itu berkilah sedang tidak berada di rumah. Perempuan itu mengatakan Ilyas Pasee sudah keluar dari rumah.

“Waktu kami tanya, kata perempuan itu Bapak sedang tidak berada di rumah,” kata seorang penyidik Kejati Aceh, Fauzul, Selasa (14/4) di kantor Kejati Aceh.

Lalu tiba-tiba dari dalam rumah keluar seorang anak yang berusia 4 tahun. Anak tersebut penyidik menduga anak Ilyas A Hamid. Lantas penyidik pun bertanya pada anak tersebut keberadaan tersangka.

Tanpa basa-basi anak tersebut pun langsung menjawab bahwa Ilyas Pasee berada di lantai II. Petugas pun langsung bergegas naik ke lantai II rumah tersebut. “Waktu kami tanya, langsung dijawab Bapak ada di atas,” kata Fauzul meniru kata anak tersebut.

Saat petugas berada di lantai II, tersangka sedang bersembunyi di atas loteng rumah tersebut. Kemudian petugas pun meminta tersangka untuk turun dan menyerahkan diri pada petugas yang telah mengepung rumah tersebut.

“Kami menduga Ilyas hendak kabur dari loteng melalui atap rumah,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mantan Bupati Aceh Utara, Ilyas A Hamid tersandung tindak pidana korupsi dan buron sejak 1 tahun lalu. Tersangka terlibat kasus deposito Aceh Utara Rp 220 miliar. Kemudian Ilyas Pasee juga tersandung pinjaman Kas Daerah Aceh Utara Rp 7,5 miliar.

Setelah ditangkap di Medan sekitar pukul 18.00 WIB, tersangka langsung dibawa ke Banda Aceh dengan menggunakan pesawat dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang. Tiba di Bandara sekitar pukul 17.00 WIB dan langsung dibawa ke kantor Kejati Aceh.

Sumber Merdeka

Berita Terkait:

Inilah Kronologis Penangkapan Ilyas Pasee

Penangkapan Ilyas Pase Bermula Dari Penyadapan HP

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful