Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / PKS Setuju Ide Ahok Mengenai Tempat Khusus Penjualan Bir

PKS Setuju Ide Ahok Mengenai Tempat Khusus Penjualan Bir

unnamed (4)

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta menyetujui wacana Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang ingin membuat toko khusus bir.

Hal ini dilakukan menyusul kebijakan Menteri Perdagangan mengenai pelarangan penjualan minuman beralkohol di minimarket seluruh Indonesia yang berlaku mulai hari ini.

“Kami setuju ada tempat khusus. Kan memang kalau di mini market mudah ditemui, bisa dibikin semacam drug store,” ujar Ketua fraksi PKS DPRD DKI Selamat Nurdin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Kendati demikian dikatakan Nurdin, toko khusus bir tersebut nantinya pun tidak boleh lepas dari pengawasan dan peraturan. Seperti pemberlakukan batasan umur untuk pembeli bir, jauh dari sekolah, tempat ibadah, serta keramaian.

“Harus seperti itu, dengan pola orang yang membelinya juga harus aware (sadar),” ungkapnya.

Untuk merealisasikan wacana ini, menurut Nurdin ada baiknya jika Ahok juga melibatkan tokoh agama dan pemerhati masyarakat.

”Bagus juga pada saat membuat ketentuan penjualan Miras di tempat tertentu Gubernur meminta masukan tokoh masyarakat, agamawan atau ulama, dan pemerhati sosial,” terangnya.

Diketahui, Larangan penjualan bir di minimarket ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol.

Permendagri tersebut melarang penjualan minuman beralkohol golongan A yakni yang memiliki kadar alkohol di bawah 5 persen antara lain jenis bir, dilarang dilakukan di minimarket. Penjualan hanya boleh di supermarket atau hipermarket namun hanya boleh dikonsumsi di lokasi.

Sumber Rimanews

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful