Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Lion Air Gagal Take Off, Sejumlah Penumpang Luka-Luka

Lion Air Gagal Take Off, Sejumlah Penumpang Luka-Luka

penumpang-menunggu-pesawat-lion-air-yang-delay_20150424_145425

LINTAS NASIONAL –  MEDAN, Terkait insiden gagal take off-nya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan GT303 tujuan Jakarta yang membuat heboh, pihak Humas Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Haekal, mengatakan, pesawat hanya mengalami kerusakan di bagian ekor.

“Pukul 11.50 WIB, pesawat akan take off. Pukul 12.10 WIB pesawat push back (hendak mundur). Namun, saat mesin dinyalakan, terdengar bunyi seperti ledakan. Pihak Lion Air meminta agar semua penumpang turun dari pesawat. Pesawat tidak terbakar. Hanya ada kerusakan pada mesin,” kata Haekal saat dihubungi via telepon seluler, Jumat (24/4/2015).

Secara kasatmata, lanjut Haekal, tidak ada asap atau api. Tiga penumpang yang mengalami luka ringan sudah mendapat pertolongan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bandara. Mereka mengalami cedera karena panik lalu berdesak-desakan saat keluar pesawat.

“Saat ini, pesawat dibebasterbangkan untuk diinvestigasi, sedangkan penumpang diberangkatkan sekitar pukul 16.00 WIB tadi dengan pesawat lain,” ujarnya.

Sebelumnya, pesawat Lion Airberpenumpang 206 orang dikabarkan meledak pada Jumat (24/4/2015) siang. Kejadian ini membuat panik penumpang dan berusaha menyelamatkan diri keluar secepatnya dari pintu darurat.

Beberapa penumpang mengalami luka ringan akibat saling berdesakan. Penumpang sudah mendapatkan pertolongan pertama dan perawatan dari pihak bandara.

Sebelumnya, manajemen Lion Airmemastikan tidak ada pesawat milik perusahaan yang terbakar di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara. Hal tersebut sekaligus membantah kabar yang menyebutkan, Lion Air JT303 tujuanMedan-Jakarta terbakar sehingga membuat panik penumpang yang siap berangkat saat itu.

Edward Sirait, Direktur Umum Lion Air, mengatakan kabar kebakaran tersebut belum bisa dibuktikan. Namun, satu hal yang pasti ada salah satu penumpang pesawat tersebut tiba-tiba keluar dari pintu darurat (emergency exit) karena disinyalir melihat kebakaran. Ketika 203 penumpang tersebut dievakuasi, pihak Lion sama sekali tidak menemukan bekas kebakaran di dalam pesawat atau pun di mesin.

“Saya dapat kabar sekitar pukul 13.30. Saya langsung telepon pilot, dan dia juga tidak menemukan apapun ketika memeriksa pesawat tersebut. Saat ini kami serahkan investigasi kepada otoritas bandara di Kualanamu,” katanya.

Edward mengatakan, sewaktu penumpang mendengar ribut-ribut soal kebakaran, pesawat saat itu masih di apron dan baru mau didorong untuk menuju taxiway. “Saya juga sampai saat ini tidak diberitahu penumpang yang mana yang mengatakan ada kebakaran dalam pesawat. Intinya kalau ada kebakaran pasti ada bekasnya kan.”

Sumber Tribunnews

Baca juga: Pesawat Lion Air Gagal Take Off

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful