Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Inilah Penyebab Ekor Pesawat Lion Air Meledak

Inilah Penyebab Ekor Pesawat Lion Air Meledak

071191900_1420351176-Lion_Air_gagal_mendarat_di_Bandara_El_Tari_Kupang_1

LINTAS NASIONAL – MEDAN, Kepala Otoritas Bandara (Otband) Kuala Namu International Airport (KNIA) Sumatera Utara, Muhamad Nasir Usman, menjelaskan, insiden yang dialami pesawat Lion Air, Boeing 737-200, dengan nomor penerbangan JT-303, kemarin, hanya masalah kerusakan kecil.

“Setelah dilakukan pemeriksaan hanya terdapat korslet pada sistem pembakaran pada saat start, dan mengenai suara ledakan berasal dari knalpot di bagian ekor pesawat. Kami sudah melakukan pemeriksaan pada pesawat tersebut dan hanya kerusakan minor (kecil),” kata Nasir kepada wartawan, Sabtu (25/4).

Sementara itu Manager Lion Air Cabang KNIA, Fendi, mengungkapkan, terkait masalah korban pada insiden kemarin pihaknya bertanggung jawab penuh.

“Bagi korban mendapat perawatan terbaik hingga sembuh. Kini tinggal tiga korban lagi yang dalam perawatan dan seluruh biaya ditanggung pihak kami,” katanya.

Menurut dia, para penumpang yang kemarin keberangkatannya tertunda, kini sudah semua terlayani dengan baik dan sudah diberangkatkan semuanya. Sementara masalah pesawat, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada penyelidikan pihak Otband.

Dikabarkan sebelumnya, suara ledakan terdengar di bagian ekor Lion Air JT-303 tujuan Medan (KNIA)-Jakarta, Jumat kemarin siang, ketika pesawat itu hendak lepas landas. Pesawat yang berpenumpang 206 orang ditambah 7 awak pesawat itu akhirnya dibatalkan penerbangannya karena mengalami kerusakan mesin.

Suara ledakan itu membuat para penumpang penumpang panik sehingga mereka saling berdesakan keluar melalui pintu darurat untuk menyelamatkan diri. Akibat insiden tersebut empat orang penumpang terluka dan dirawat di rumah sakit. (Waspada)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful