Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Revolusi Mental Di Mata SBY

Revolusi Mental Di Mata SBY

SBY

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memandang revolusi mental harus dimaknai sebagai perubahan fundamental dan total atas alam pikiran seseorang dan masyarakat agar 10 atau 20 tahun yang akan datang menjadi bangsa maju dan sukses.

Hal tersebut dikatakan SBY dalam diskusi publik Revolusi Mental Sutan Takdir Alisjahbana (STA) Menuju Manusia Indonesia Progresif di Universitas Nasional, Sabtu (25/4). STA dikenal sebagai salah satu pendiri UNAS.

Menurutnya, revolusi mental pernah hidup di abad 18 di Jerman salah tokohnya yakni Karl Marx. Namun, revolusi mental yang diangkat pemerintahan Joko Widodo tidak sama yang dicetuskan oleh Marx.

“Revolusi mental yang dimaksudkan Jokowi ubah karakter building, saya setuju 100 persen,” katanya.

Menurutnya, manusia yang maju adalah manusia yang rasional, berpengetahuan. Semakin maju manusianya maka semakin rasional.

STA ingin ada transformasi kebudayaan dalam konteks waktu itu. STA punya nilai-nilai diimplementasikan untuk pendidikan unggul, inovasi teknologi dan menjadi bangsa inovatif.

“Jangan selalu melihat globalisasi menjadi ancaman tetapi juga peluang. Kehidupan negeri ini harus maju, harmonis dan stabil,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebagai negara majemuk, akar benih benturan pasti ada sehingga perlu mencari solusi besar yang menguntungkan semua pihak dan menjaga keseimbangan yang tepat.

“Revolusi mental menciptakan masyarakat yang baik dan pemerintahan yang baik. Pikiran STA mendahului zamannya. Kita ingin abad 21 Indonesia menjadi negara maju,” ujarnya.

Sumber Berita Satu

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful