Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Tim Polresta Banda Aceh Berhasil Menangkap Pelaku Curanmor

Tim Polresta Banda Aceh Berhasil Menangkap Pelaku Curanmor

Ilustrasi penangkapan, Sumber Foto: Harian Aceh

Ilustrasi penangkapan, Sumber Foto: Harian Aceh

LINTAS NASIONAL, BANDA ACEH- Kapolresta Banda Aceh melalui kasat Reskrim Supriadi SH,MH mengatakan berhasil menangkap Pelaku pencurian motor di tiga tempat yang berbeda. Para pelaku yang berhasil di bekuk tim Polresta Banda Aceh,Imanuddin, M. Ori Bastian Bin Nasruddin (18) dan Roja Ramadhan (19) dan 4 unit kendaraan roda dua sebagai barang bukti.

Kronologis penangkapan para pelaku pencurian motor tersebut itu berawal dari penangkapan M.Ori Bastian, pada Selasa 21 April 2015 di Perumnas PT. Mesra Agung, Keutapang. Tim operasi yang dipimpinan langsung Kanit Ranmor Polresta Banda Aceh itu sekaligus menyita barang bukti (BB) berupa 1 unit sepeda motor merk Yamaha warna putih tanpa nomor polisi.

Pada hari yang sama sekitar pukul 22.30 wib, personil operasional Ranmor Polresta Banda Aceh bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP) di simpang desa Lambung, kecamatan Meuraxa Banda Aceh. Tim berhasil mengamankan salah satu oknum TNI berinisial “S”, anggota Kodim Aceh Jaya yang melakukan pemerasan terhadap Faisal (28). Oknum TNI tersebut langsung diserahkan tim ke POMDAM Iskandar Muda.

Anggota kodim Aceh Jaya itu melakukan pemerasan terhadap Faisal, dengan modus pengancaman terhadap Faisal untuk memberikan uang sebesar Rp 3 juta sebagai uang tutup mulut karena yang bersangkutan (Faisal) telah membeli sepeda motor curian. “S” mengancam akan melaporkan ke polisi jika Faisal tidak membayar sejumlah uang yang diminta.

Informasi pemerasan itu diperoleh tim opsnal polresta dari Kapolsek Kuta Raja pada hari Senin 20 April 2015. Dari situ tim mencoba menulusuri dan melacak M. Ori Bastian pelaku pencurian sepeda motor tersebut.Ori Bastian, dalam pengakuannya ia melakukan pencurian dibantu oleh satu orang teman bernama Roja Ramadhan (19). Kemudian unit Opsnal Ranmor Polresta Banda Aceh menangkap Roja Ramadhan di Komplek Villa Buana, Ajuen Jempet Banda Aceh pada hari Jumat 24 April 2015.

“Selain 3 tersangka yang sudah kita tangkap, ada satu lagi yang masih buron yaitu Tarmizi, ia berhasil kabur saat kita lakukan penangkapan,”ujar Kasat Reskrim Poltabes Banda Aceh.

Selain itu ia juga mengatakan kasus ini terus dikembangkan, kemungkinan besar ini bukan yang pertama mereka melakukan aksi pencurian motor.(MTO)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful