Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Gubernur Aceh Tinjau Masyarakat Korban Puting Beliung Di Pidie

Gubernur Aceh Tinjau Masyarakat Korban Puting Beliung Di Pidie

bantuan senng

LINTAS NASIONAL, PIDIE -Gubernur  Aceh Zaini Abdullah atau yang kerap disapa Doto Zaini, mengaku prihatin terhadapa musibah angin puting beliung disertai hujan lebat yang melanda di kabupaten Pidie pada Kamis,24 April 2015 lalu, musibah tersebut menyebabkan puluhan rumah warga rusak. Rumah warga yang rusak tersebut meliputi  kecamatan Kota Sigli, Mutiara Timur, Indra Jaya, Glumpang Tiga, Tiro, Kembang Tanjong, Keumala dan Tangse.  Kecamatan Indra Jaya merupakan daerah terparah dengan jumlah rumah rusak berat mencapai 24 unit.

 

“Tetap bersabar karena semua cobaan ini datangnya dari Allah. Yakinlah ada hikmah dalam setiap musibah yang diberikan oleh Allah,” kata Doto Zaini, Sabtu, 25 April 2015 dilokasi musibah.

Dalam kesempatan itu, selain menyalurkan sembako, pakaian dan seng, Zaini Abdullah jugamenyerahkan bantuan tanggap darurat Rp 5 juta kepada masing-masing Kepala Keluarga (KK). Kepada Masyarakat, Gubernur menekankan agar mewaspadai iklim dan perubahan arah angin saat ini, bila terlihat gejala berpotensi bencana segera mencari tempat perlindungan dengan mengutamakan keselamatan jiwa.

Usai mengunjungi sejumlah rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung di kecamatan Indra Jaya, mantan Menlu GAM ini bersama rombongan melaksanakan shalat zuhur berjamaah di Masjid Lamno Kota Bakti, kemudian ‘bergerilya’ menuju Tangse.

Sehari sebelumnya, pada Jum’at, 24 April 2015, Pemerintah Aceh juga telah menyalurkan bantuan tanggap darurat yang diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Qudry. Bantuan yang berjumlah dua truk itu berisi seribu lembar seng, sembako, selimut, peralatan dapur, sarung, mukena, jilbab, baju daster, pampers bayi dan beberapa kebutuhan lainnya.

kehadiran orang nomor satu di Aceh tersebut turut didampingi oleh Wakil Bupati Pidie M Irawan, Tim Asistensi Gubernur Zakaria Saman, Kepala Dinas Sosial Aceh Al Qudri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Said Rasul, Kadis Keuangan Aceh Jamaluddin, Kadis Bina Marga Anwar Ishaq, Kadis Pengairan Aceh Syamsul Rizal, Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh HM Ali Alfata, Kepala Biro Umum Setda Aceh, T Aznal Zahri dan jajaran Muspida Kabupaten Pidie.(Adv)

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful