Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Ini Dia, Rekor Wenger VS Mourinho

Ini Dia, Rekor Wenger VS Mourinho

unnamed

LINTAS NASIONAL –  LONDON, Jose Mourinho tampaknya menjadi antidot bagi taktik Arsene Wenger. Dalam 12 perjumpaan dengan Mourinho, Wenger belum pernah menang sekali pun.

Minggu (26/4/2015), Wenger untuk ke-13 kalinya dengan Mourinho dalam duel antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Emirates. Kemenangan pertama bagi Wenger akan menjaga peluang Arsenal dalam perburuan juara.

Akan tetapi, andai kekalahan diterima Arsenal, Chelsea hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara. Hasil yang juga akan memperburu

Berikut adalah daftar pertemuan antara tim yang dilatih Wenger dan Mourinho.

Arsenal 2-2 Chelsea (Premier League, 12 Desember 2004)
Inilah pertemuan pertama antara Wenger dan Mourinho. Dua kali tertinggal oleh gol Thierry Henry, dua kali pula Chelsea bisa menyamakan kedudukan.

Chelsea 0-0 Arsenal (Premier League, 20 April 2005)
Wenger bisa menutup musim pertama dengan tanpa kalah melawan Mourinho. Namun, dia mengakui bahwa Chelsea tinggal selangkah lagi menuju juara.

Arsenal 1-2 Chelsea (Community Shield, 7 Agustus 2005)
Inilah kekalahan pertama Wenger dari Mourinho. Dua gol Didier Drogba menjadi penanda tradisinya menjebol gawang Arsenal.

Chelsea 1-0 Arsenal (Premier League, 21 Agustus 2005) 
Gol Drogba menghadirkan kemenangan pertama Chelsea di Premier League atas Arsenal dalam satu dekade terakhir. Kekalahan ini juga diderita pada laga ke-500 Wenger bersama Arsenal.

Arsenal 0-2 Chelsea (Premier League, 18 Desember 2005)
The Blues sukses menghadirkan kekalahan ketiga beruntun di Premier League bagi Arsenal sepanjang kiprah Wenger sebagai manajer lewat gol Arjen Robben dan Joe Cole.

Chelsea 1-1 Arsenal (Premier League, 10 Desember 2006)
Laga pertama Ashley Cole menghadapi Arsenal berakhir imbang 1-1. Usai pertandingan, Mourinho mengkritik pasukan Wenger yang datang hanya untuk mengincar hasil imbang.

Chelsea 2-1 Arsenal (Piala Liga, 25 Februari 2007)
Dua gol Drogba sudah cukup mengantarkan Chelsea menjuarai Piala Liga. Tiga kartu merah dikeluarkan wasit pada laga ini. John Terry harus dilarikan ke rumah sakit akibat kepalanya terkena tendangan. Emmanuel Eboue kedapatan memukul Wayne Bridge.

Arsenal 1-1 Chelsea (Premier League, 6 Mei 2007)
Hasil imbang melawan Arsenal memudarkan harapan Chelsea meraih gelar. Pada laga ini, Chelsea bermain dengan 10 pemain lantaran Khalid Boulahrouz dikartu merah.

Arsenal 0-2 Chelsea (Piala Liga, 29 Oktober 2013)
Inilah duel pertama melawan Wenger sejak Mourinho kembali melatih Chelsea. Laga ini juga menjadi pertama Mesut Oezil melawan Mourinho yang pernah melatihnya di Real Madrid. Usai laga, Mourinho mendapatkan kostum Oezil.

Arsenal 0-0 Chelsea (Premier League, 23 Desember 2013)
Suporter Arsenal meneriakkan “Boring… boring.. Chelsea” usai pertandingan. Usai laga, Mourinho mengomentarinya dengan enteng, “Hal yang membosankan adalah tuan rumah yang tak mampu mencetak gol.”

Chelsea 6-0 Arsenal (Premier League, 22 Maret 2014)
Laga ke-1000 Wenger menukangi Arsenal harus berujung petaka. The Gunners kalah 0-6. Ini mengulang catatan laga ke-500 Wenger yang juga kalah dari Chelsea.

Chelsea 2-0 Arsenal (Premier League, 5 Oktober 2014)
Tak ada jabat tangan antara kedua manajer usai pertandingan. Wenger kesal dan sempat beradu mulut dengan Mourinho lantaran pelanggaran keras Gary Cahill kepada Alexis Sanchez. (Kompas)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful