Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Pemerintah Aceh Janjikan Pembangunan Sarana Yang Rusak Akibat Tanah Longsor Tangse

Pemerintah Aceh Janjikan Pembangunan Sarana Yang Rusak Akibat Tanah Longsor Tangse

gubernur aceh bantu korban puting beliung

LINTAS NASIONAL, PIDIE – Gubernur Aceh Zaini Abdullah  menegaskan, ruas jalan rusak akibat longsor yang menghubungkan kecamatan Tangse dan Geumpang akan segera dibangun kembali,selain jalan juga akan di perbaiki kembali  tebing yang rusak, rehabilitasi areal pertanian dan perbaikan sarana irigasi di kawasan gampong Blang Dot Tangse. Irigasi ini, membawahi sejumlah irigasi  atau saluran irigasi skunder dan tersier hal itu dikatakannya saat meninjau lokasi musibah yang melanda kecamatan tangse Pidie.

“Instansi terkait akan segera merancangnya, termasuk pinggir badan jalan aliran sungai yang rusak berat dan membangun kembali jalan ini,” tegas Zaini Abdullah,sabtu, 25 April 2015.

Akibat dari hujan lebat yang belakangan ini melanda kabupaten Pidie, membuat sejumlah sungai meluap, abrasi dan menimbulkan banjir. Sehingga, sarana perhubungan putus dan rusak parah. Namun setelah ditangani oleh BPBD Pidie, kini aktivitas transportasi sudah kembali berjalan normal.

Didampingi Wakil Bupati Pidie M Iriawan, Gubernur menyempatkan diri meninjau bekas rumah Sarimin Ali/Radiah, yang terkikis air sungai dan mengakibatkan lebih dari separuh kontruksi rumahnya dibawa arus. Gubernur Zaini menyatakan keprihatinannya dan menyarankan agar mereka relokasi tempat tinggalnya.

“Harus direlokasi sebab tempat ini sudah sangat rawan untuk ditempati. Pemerintah akan membangun kembali rumah yang layak, tapi harus ada tanah yang disertai sertifikat supaya tidak bermasalah dikemudian hari,” terang Doto Zaini, usai menyerahkan bantuan dana spontanitas Rp. 5 juta kepada Sarimin Ali.(Adv)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful