Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Warga Aceh Buka Posko Pray for Nepal

Warga Aceh Buka Posko Pray for Nepal

pray for nepal

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Warga Aceh mulai menggalang dana dengan mendirikan posko untuk membantu korban gempa Nepal. Aksi solidaritas ini digelar karena saat Aceh porak-poranda dihantam tsunami, banyak negara lain termasuk Nepal ikut membantu.

Penggalangan dana dipusatkan di posko peduli Nepal yang terletak di Jalan HT Daudsyah, Peunayong, Kota Banda Aceh, Aceh. Posko ini digagas oleh Yayasan Hakka, Lakpesdam Nahdatul Ulama Aceh, dan Gerakan Pemuda untuk Perubahan (Gempur) Aceh.

Kordinator posko, Chong Lie mengatakan, pokso tersebut akan dibuka hingga seminggu ke depan dan dana yang terkumpul akan disalurkan langsung ke korban melalui Duta Besar Nepal di Jakarta. Posko “PrayforNepal” hanya menerima sumbangan khusus dalam bentuk uang.

“Kalau dalam bentuk barang butuh biaya kirim yang besar. Jadi kita hanya terima dalam bentuk uang saja,” kata Chong Lie, kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa, 28 April 2015.

Selain menggalang dana di posko, pihaknya juga telah membuka rekening khusus di bank BRI. Dalam waktu dekat, kata Chong Lie, mereka juga akan turun jalan untuk menggalang dana dengan menampilkan atraksi barongsai.

Menurut Chong Lie, posko itu sengaja dibuka sebagai bentuk solidaritas untuk membantu korban gempa Nepal. Gempa berkekuatan 7,9 SR telah menewaskan 4 ribu lebih warga negara kawasan Pegunungan Himalaya tersebut.

“Waktu Aceh tertimpa musibah tsunami banyak negara yang bantu Aceh. Kita galang dana mulai kemarin dan setiap sore akan kita update jumlah dana yang sudah terkumpul,” ungkapnya. (Detik)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful