Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / LSM SAHARA Minta Pemko Lhokseumawe Benahi Pasar Inpress

LSM SAHARA Minta Pemko Lhokseumawe Benahi Pasar Inpress

PASAR INPRES LHOKSEMAWE

 

Editor : Habib El-Radhi

LINTAS NASIONAL – LHOKSEUMAWE,  Direktur LSM Suara Hati Rakyat (SAHARA) meminta kepada pihak terkait dalam Pemerintahan Kota Lhokseumawe agar dapat melakukan penertiban terhadap para pedagang sayur pagi di Pasar Inpress yang selama ini dilihat belum teratur dalam menggelar dagangannya sesuai tempat yang telah disediakan.

Dahlan M. Isa, Direktur LSM SAHARA, mengatakan bahwa seperti yang kita ketahui selama ini para pedagang sering menempati ruas-ruas jalan untuk melakukan transaksi jual beli sehingga sangat mengganggu para pengguna jalan maupun pembeli. Tidak hanya itu ketertiban juga harus ditingkatkan jangan sampai ada kendaraan baik becak maupun semacamnya masuk kedalam area pasar sehingga justru membuat kegaduhan.

“Diharapkan juga kepada pihak terkait untuk memperhatikan kebersihan dan kenyamanan pasar sayur ini sehingga keindahan kota juga dapat terjaga. Seperti kita ketahui salah satu instrumen kebersihan suatu kota juga dilihat dari kenyamanan, kebersihan dan ketertiban pasarnya” Ungkap Isa kepada LINTASNASIONAL.com, Rabu, 28 April 2015.

Mereka umumnya yang baru pulang kerja, lebih suka mendatangi pedagang yang menjual di di luar pasar, oleh karena itu kemacetan dan keruetan di jalan tidak dapat dihindarkan.

“Kalau hal ini terus dibiarkan dan pemerintah tidak bisa mengeluarkan kebijakan yang baik maka sampai kapanpun ketertiban pedagang tidak akan terealisasi” ujarnya.

LSM SAHARA berharap agar Pemerintah Kota Lhokseumawe segera menemukan solusi secepatnya untuk para pedagang ikan sore di pasar tradisional Pusong, karena .

“Pedagang sampai saat ini enggan berjualan ditempat yang telah disediakan. Mereka beralasan kalau berjualan di dalam pembeli tidak mau masuk ke dalam pasar, pemerintah harus segera menemukan solusi dan mengeluarkan kebijakan yang memang dapat diterima oleh pedagang seperti tidak terlalu menekankan kepada pajak yang terlalu tinggi sehingga membuat pedagang nyaman berjualan didalam” tutupnya. (Mustafa Kamal)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful