Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Aceh Tengah Kembali Longsor

Aceh Tengah Kembali Longsor

ILUSTRASI LONGSOR

LINTAS NASIONAL – TAKENGON, Tanah Longsor yang terjadi di kawasan Terang Engon Kecamatan, Silir Nara, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, mengakibatkan sekitar 25 meter badan jalan menuju wilayah itu  tertimbun.

“Longsoran tersebut mengakibatkan terganggunnya akses transportasi masyarakat sekitar,” kata Camat Silih Nara, M Saleh di Aceh Tengah, Kamis, 30 April.

Ia menjelaskan kondisi timbunan longsoran tanah yang tebal tidak bisa dibersihkan secara manual sehingga membutuhkan alat berat untuk menyingkirkan tanah yang menutupi badan jalan.

“Kami sudah kontak dengan pihak terkait dan kondisi ini juga sudah disampaikan kepada pimpinan,” katanya.

Camat yang turut didampingi unsur muspika kecamatan setempat menyusuri jalan tersebut dengan berjalan kaki dan juga melihat ada beberapa titik longsor lainnya.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyatakan telah meminta kepada BPBD dan Dinas Bina Marga untuk segera membersihkan lokasi longsor yang dilaporkan kepadanya.

“Saya sudah arahkan Kepala BPBD dan Dinas Bina Marga untuk menangani secepatnya kondisi tersebut,” kata Nasaruddin.

Kepala BPBD Aceh Tengah, Jauhari mengatakan telah mengutus petugas dan alat berat ke lokasi dan diperkirakan bila tidak hujan longsoran tanah dapat dibersihkan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Melihat kondisi dilapangan, kalau tidak hujan, longsoran tanah sudah dapat dibersihkan kurang dari 4 jam,” demikian Jauhari. (Antara)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful