Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Visit Lhokseumawe Year 2015, Pemko Adakan Perlombaan Tari Tingkat Pelajar

Visit Lhokseumawe Year 2015, Pemko Adakan Perlombaan Tari Tingkat Pelajar

Visit Lhokseumawe 3

Editor : Habib El-Radhi

LINTAS NASIONAL – LHOKSEUMAWE,  Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2015 Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya membuka lomba tari seudati dan ranub lampuan tingkat SD, SMP dan SMA. Lomba tarian ini akan berlangsung selama dua hari mulai 2-3 Mei 2015 yang berlangsung di panggung utama terminal labi-labi type- c Kota Lhokseumawe.

Dalam kata sambutannya Suaidi Yahya mengatakan lomba tarian ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dalam memajukan budaya dan seni daerah, melalui ajang ini diharapkan dapat menumbuhkan bakat, kreasi serta minat para pelajar khususnya serta masyarakat pada umumnya untuk lebih peduli terhadap kesenian daerah masing-masing.

“Pemerintah Kota Lhokseumawe mendukung penuh serta sangat mengapresiasi perlombaan tarian seudati dan ranub lampuan ini, selain untuk mengangkat kembali sisi lokal khasanah dan budaya daerah, tarian juga  sebagai wahana peningkatan apresiasi seni tari, disamping itu juga untuk mendorong pelajar dan masyarakat mengenal, memahami dan menghargai seni tari yang sesuai dengan tatanan dan kehidupan masyarakat Aceh untuk memelihara jati diri dan integritas bangsa. Momen ini juga sebagai wadah silaturrahmi antar pelajar se-Kota Lhokseumawe”, paparnya.

Sementara itu ketua panitia Ade Armansyah mengatakan kegiatan lomba tari seudati dan ranub lam puan ini merupakan bagian dari kegiatan Visit Lhokseumawe 2015. Tujuan kita adalah untuk menggalakkan dan melestarikan nilai-nilai seni dalam diri kita bersama. Acara ini akan kita laksanakan tiap tahunnya untuk dapat terus menumbuhkan bakat-bakat seni dan budaya kedaerahan dalam diri pelajar sejak dini.

Dalam ajang ini peserta yang ikut ambil bagian yaitu untuk tari seudati tingkat SD terdiri atas 6 grup, tingkat SMP terdiri atas 4 grup, dan SMA terdiri dari 6 grup sedangkan untuk peserta tarian ranub lampuan tingkat SD terdiri atas 20 grup, tingkat SMP 8 grup dan SMA 9 grup. Nantinya para peserta akan diberikan penghargaan terhadap 3 grup terbaik disetiap tingkatannya dan memperebutkan juara umum. Untuk dewan juri terdiri dari syekh dan guru seni dilingkungan Kota Lhokseumawe. (Mustafa Kamal)

Baca : Pemukulan Rapai dan Pelepasan Balon ke Udara, Buka Lhokseumawe Visit Year 2015

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful