Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Begini Kronologis Pemuda di Bacok Warga Akibat Menghina Ulama

Begini Kronologis Pemuda di Bacok Warga Akibat Menghina Ulama

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

LINTAS NASIONAL, LHOKSUKON – Nasib naas menimpa Muhajir (27) warga Dusun Cot Rawatu, Gampong Jurong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, pada Hari Rabu (24/6/2015) malam, ia kritis dibacok oleh massa gampong tersebut, akibat kejadian itu, Ia harus dirawat di Puskesmas Muara Batu, pemicu peristiwa itu karena sebelumnya korban telah menghina dan memperolok ulama di hadapan santri yang sedang melaksanakan Safari Ramadhan di daerah itu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun LINTASNASIONAL.com, peristiwa itu terjadi pada Tanggal 24 Juni 2015 sekitar Pukul 20.00 WIB. Awalnya keenam orang pemuda gampong tersebut mengolok-olok masyarakat, bahkan mengeluarkan kata-kata cacian yang memancing kemarahan warga, yaitu mengkafirkan masyarakat, aparatur gampong dan juga para ulama yang ada di Aceh.

Tidak hanya sampai disitu, karena belum puas, mereka kembali melakukan hal serupa yang di tujukan kepada delapan orang santri dari tim safari ramadhan yaitu santri yang berasal dari Dayah Kuta Krueng Ulee Gle, Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya, yang mengadakan beberapa acara di gampong tersebut.

Para santri yang tinggal dibilik pekerangan menasah didatangi oleh para pemuda tadi, beberapa kali pemuda itu mendatangi para santri, sehingga membuat kesabaran para santri habis karena para pemuda tersebut telah mengkafirkan ulama, kemudian para santri pun melapor hal itu kepada para warga, mendengar itu, amarah warga tidak dapat diredam lagi dan warga pun mendatangi rumah yang sering digunakan para pemuda itu untuk nongkrong, yaitu rumah seorang janda yang masih memiliki ikatan saudara dengan salah seorang pemuda itu.

Pertengkaran mulut pun tak terelakkan lagi antara warga dan para pemuda tadi, tiba-tiba salah seorang dari pemuda tersebut yang bernama Muhajir masuk kedalam rumah, sedangkan kedua temannya lagi berjaga dipintu masuk rumah, tak disangka Muhajir yang masuk kedalam rumah tadi rupanya mengambil sebilah parang dan langsung menyerang warga, tapi warga yang diserang olehnya dapat mengelak sambil melempari pemuda tersebut dengan batu, sehingga parang yang tadinya ingin digunakan untuk membacok warga, berhasil direbut, lalu warga tadi pun mengibaskan parang kea rah Muhajir dan mengenai dibagian bahu serta mulutnya sehingga menyebabkan ia kritis.

“Masih beruntung korban tidak dicincang oleh warga, karena saat itu amukan massa berhasil dilerai oleh pihak kepolisian”. Ungkap Abdul Azis warga gampong itu.

Menurut keterangan dari Keuchik Gampong Jurong, Zainuddin, peristiwa ini terjadi karena ada beberapa pemuda yang mengolok-olok ulama, dan terjadi perdebatan antara para pemuda ini dengan santri.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono. SIK, melalui Kapolsek Sawang, Iptu Bukhari Gam Cut mengatakan saat ini pihaknya sedang menyelidiki kasus amuk massa tersebut. “Korban saat ini masih dirawat, barang buktinya berupa sebilah parang sudah diamankan,” jelasnya. (Iskandar Yunus)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful