Templates by BIGtheme NET
Home / Ekonomi / Sebanyak 560 Ton Raskin Jatah Abdya di Salurkan

Sebanyak 560 Ton Raskin Jatah Abdya di Salurkan

Foto: para awak becak sedang melakukan bongkar muat beras raskin gratis di Kantor Camat Manggeng untuk disalurkan ke gampong-gampong. (Ratu)

Foto: para awak becak sedang melakukan bongkar muat beras raskin gratis di Kantor Camat Manggeng untuk disalurkan ke gampong-gampong. (Ratu)

LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Forum Bulog Sub Divre IV Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan beras raskin secara gratis sebanyak 560 Ton untuk sembilan Kecamatan yang tersebar di wilayah setempat.

Kepala Forum Bulog Sub Divre IV Blangpidie H. Basir S.sos mengatakan, Penyaluran beras raskin tersebut sudah berlangsung selama dua hari yang dimulai pada hari Rabu kemarin.

“Penyaluran beras ini sudah dimulai pada hari Rabu kemarin yaitu untuk Kecamatan Lembah Sabil. Sementara pada hari Kamis untuk Kecamatan Manggeng dengan jumlah 38 Ton, dan pada hari ini untuk Kecamatan Tangan-Tangan dan seterusnya sampai untuk Kecamatan Babahrot,” kata Basir kepada LINTASNASIONAL.com, Jumat 26 Juni 2015.

Basir menyebutkan, beras raskin gratis tersebut hanya disalurkan ditingkat Kecamatan, kemudian selanjutnya pihak Kecamatan yang akan menyalurkan sejumlah desa dalam wilayah kecamatan tersebut. “Beras yang kami salurkan ini dari Kabupaten ke tingkat Kecamatan yaitu kami bongkar di kantor camat tiap-tiap Kecamatan, selanjutnya pihak camat yang akan menyalurkan ketingkat desa,” ujarnya.

Diakui Basir, beras tersebut yang diterima oleh masyarakat setempat merupakan beras untuk bulan juni. Dan diperkirakann bulog setempat masih memiliki stok beras di tempat penyimpanan alias di gudang bulog sampai akhir tahun 2015 nanti, sebutnya.

Selain itu, basir juga menyinggung, Wilayah Pantai Barat Selatan Aceh, khususnya empat Kabupaten yaitu Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil tidak perlu khawatir terkait penyaluran beras raskin untuk tahun 2015. Sebab katanya, Pemerintah Pusat masih menyediakan stok Raskin tersebut sepanjang tahun 2015.

“untuk tahun 2015 ini masyarakat di empat Kabupaten tersebut tidak perlu resah dengan penyaluran beras tersebut, karena pihak kita masih memiliki stok beras itu sampai Desember 2015 mendatang,” tambahnya. (Ratu)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful