Templates by BIGtheme NET
Home / Lingkungan / Distannak Aceh Barat Daya Tangani Sawah Terancam Gagal Tanam

Distannak Aceh Barat Daya Tangani Sawah Terancam Gagal Tanam

DSC_1891

sawah tergenang air

LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Sebanyak 40 hektare areal persawahan milik warga Gampong Rubek Meupayong Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terancam gagal tanam padi secara serentak pada musim tanam tahun 2015. Pasalnya, areal persawahan tersebut terkendala genangan air yang tak bisa mengalir ke saluran air yang ada, saat ini saluran air tersebut sudah dangkal tidak bisa mengaliri air dengan normal sehingga membuat sawah tersebut tergenang tidak bisa di tanam padi.(Baca: Seluas 40 Hektar Sawah di Abdya Terancam Gagal Tanam

Hal itu terbukti ketika para petani setempat melaporkan perihal tersebut kepada Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Abdya. Kemudian pihak Distannak setempat meninjau langsung lokasi tersebut, Jumat 26 Juni 2015.

“Ada sekitar 40 hektare lebih areal persawahan di dua desa, yaitu antara desa Padang panjang dan rubek meupayong tergenang air, sehingga permasalahan ini akan berdampak pada gagalnya penanaman tahun ini,” ucap kepala Distannak Abdya Maswadi kepada LINTASNASIONAL.com di sela-sela peninjauan sawah tersebut.

Menurutnya, permasalahan ini harus segera di normalkan mengingat banyak petani yang terancam gagal tanam. “Kita lakukan pertemuan dulu dengan pihak bencana, karena permasalahan ini pihak bencana juga terlibat karena ada kuala (sungai) di sekitar sawah tersebut,” ujarnya.(Ratu)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful