Templates by BIGtheme NET
Home / Nasional / Fadli Zon: Fit and Proper Test Calon Panglima TNI dan KaBin Akhir Juni

Fadli Zon: Fit and Proper Test Calon Panglima TNI dan KaBin Akhir Juni

0395be44-69f1-4c37-a1b1-f3eb0c73f768_169

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Presiden Joko Widodo sudah mengajukan nama calon panglima TNI dan kepala BIN. Menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, uji klayakan keduanya akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Sudah ada agendanya. Akhir bulan ini. Antara tanggal 30 Juni atau 1 Juli 2015. Saya lupa yang mana yang tanggal 30 Juni mana yang 1 Juli,” ungkap Fadli Zon di Kantor DPP Perindo, Jl Pangeran Diponegoro, Jakpus, Sabtu 27 Juni 2015 malam.

Meski DPR sebentar lagi akan memasuki masa reses, menurut Fadli waktunya akan cukup mengenai pergantian panglima TNI dan KaBin. Seperti diketahui Presiden Jokowi mengajukan KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon panglima TNI dan Sutiyoso untuk calon KaBin.

“Saya pimpin bamusnya saya sudah kirim ke komisi 1. Sebelum reses masih cukup kok waktunya,” kata Fadli.

Mengenai adanya penolakan dari sejumlah komunitas masyarakat terhadap Sutiyoso terkait masa lalunya, dari DPR disebut Fadli menyerahkan seutuhnya kepada presiden. Pasalnya dalam hal KaBin, DPR hanya memiliki kapasitas memberikan pertimbangan.

“Kami sebenarnya berharap calon kepala BIN itu yang terbaik tapi kami di DPR yang diharapkan adalah pertimbangan. Berbeda dengan calon panglima TNI bisa menyetujui atau menolak. Kita serahkan ke komisi I untuk dipertimbangkan,” tutur Fadli.

“(Soal penolakan kepada Sutiyoso), menurut saya orang ada plus minus. Memang ada masyarakat yang menolak, kami teruskan ke komisi I. Tapi pada akhirnya itu hak prerogatif presiden,” pungkasnya.(dtk)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful