Templates by BIGtheme NET
Home / Politik / Perindo Dukung Pembatalan Penambahan Dana Bagi Parpol

Perindo Dukung Pembatalan Penambahan Dana Bagi Parpol

276321_620

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia Hary Tanoesoedibjo setuju dengan pemerintah yang membatalkan usulan penambahan dana partai politik. Menurut dia, sudah seharusnya partai politik tidak mendapat bantuan pemerintah.

“Masa parpol minta bantuan ke pemerintah,” kata Hary Tanoe kepada wartawan di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo, Jakarta, Sabtu, 27 Juni 2015.

Menurut dia, dana pemerintah dialokasikan untuk kebutuhan masyarakat dan pembangunan bangsa. Partai politik harus mencari dananya sendiri.

“Karena parpol itu kerjanya memang cari dana sendiri, rebut simpati masyarakat, dan berkembang,” kata Hary Tanoe.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memastikan tak akan membahas lagi usulan kenaikan dana bantuan partai politik dengan Dewan Perwakilan Rakyat dan Kementerian Keuangan. Sebabnya, tidak semua pihak setuju usulan tersebut.

“Ada parpol yang tidak mau bantuan pemerintah, ada anggota DPR yang tidak mau, KPK juga keberatan,” ujar Tjahjo melalui pesan singkat.

Sebelumnya Tjahjo mengusulkan penambahan dana parpol hingga 20 kali lipat. Menurut Tjahjo, selama ini banyak terjadi korupsi oleh partai politik karena dana parpol yang sedikit. Draf usulan telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno.(Tempo)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful