Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Menjelang Pilkada 2017, Sejumlah Nama dari NasDem Lhokseumawe Bermunculan

Menjelang Pilkada 2017, Sejumlah Nama dari NasDem Lhokseumawe Bermunculan

Foto:Ilustrasi

Foto:Ilustrasi

LINTAS NASIONAL – LHOKSEUMAWE, Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2017, di internal DPD Partai NasDem Lhokseumawe sudah mulai bermunculan kandidat Bakal Calon Untuk Walikota dan Wakil Walikota setempat, diantaranya T. Rudi Fatahul Hadi, Sudirman Amin, Azhar Mahmud dan H. Tarmizi Daud.

Adnan SH, Selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Lhokseumawe, kepada LINTASNASIONAL.com, 29 Juni 2015, terkait ke empat nama yang muncul di internal partai, ia mengatakan bahwa semuanya memiliki potensi untuk di ajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai NasDem Aceh.

“Saya menilai ke empat calon tersebut semuanya memiliki potensi untuk di usung oleh partai nantinya, namun semuanya terserah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menentukan siapa diantara ke empat Balon tersebut yang lebih layak menjadi kandidat nanti,” ujarnya.

Adnan juga menambahkan, Pendaftaran dibuka untuk umum, siapapun bisa mendaftar dan semuanya harus melalui mekanisme yang sudah ditetapkan, nantinya akan diputuskan melalui Musyawarah Daerah (MUSDA) yang melibatkan pengurus di tingkat DPD, DPC, DPD Garda Pemuda NasDem, DPD Garnita Malahayati dan Liga Mahasiswa NasDem, selaku Ormas Sayap Partai, dan kemudian hasil dari Musda itu akan di bawa ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai NasDem Aceh.

“Ada tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh semua Bakal calon yang mendaftar tersebut,” tambah Adnan.

Sudirman Amin selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kecamatan Muara Satu, yang juga Anggota  DPRK dari Partai NasDem Lhokseumawe, Saat di konfirmasi terkait muncul namanya sebagai salah satu kandidat, ia menyatakan untuk saat ini belum berpikir untuk mendaftar sebagai Balon Walikota atau Wakil Walikota Lhokseumawe.

“Untuk saat ini saya belum berpikir untuk mencalonkan diri menjadi kandidat Walikota dan Wakil Walikota, karena saya baru terpilih menjadi Anggota DPRK, kalau ada yang mengusulkan itu sah-sah saja, namun kalau memang kader dan masyarakat meminta saya siap mendaftar, semuanya tergantung penilaian kader NasDem dan masyarakat yang ada di Kota Lhokseumawe,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banda sakti Abdullah, S. Pd. I secara terpisah mengungkapkan, yang pertama harus dilakukan untuk menghadapi PILKADA adalah melakukan penguatan ditingkat internal.

“Untuk persiapan Pilkada 2017, DPD NasDem Lhokseumawe harus melakukan penguatan di tingkat internal dulu, baik di level Kota, Kecamatan maupun tingkat Gampong, dan DPD harus menyatukan seluruh kader NasDem yang ada di Lhokseumawe terlebih dulu,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kecamatan Blang Mangat, Isbahul Munir, S. Pd. I mengharapkan calon yang akan di tetapkan nantinya adalah sosok yang sudah teruji dalam panggung politik dan menguasai ilmu Pemerintahan.

“Calon yang akan ditetapkan nantinya harus orang yang mengerti dan menguasai sistem Pemerintahan, jangan sampai Bakal Calon yang lolos nantinya, jangankan untuk memimpin Kota Lhokseumawe, memimpin Partai saja tidak mampu. Karena akan menjadi modal untuk merubah wajah Kota Lhokseumawe kearah yang lebih baik. Bukan calon yang hanya pandai melakukan pencitraan semata, dan besar harapan kami kandidat yang di tetapkan nantinya orang yang benar-benar didukung oleh Masyarakat luas, bukan hanya didukung oleh segelintir orang saja,” harap Munir.

Seperti diketahui, Partai NasDem Lhokseumawe memiliki  2 kursi di DPRK Lhokseumawe, yaitu atas nama Azhar Mahmud dan Sudirman Amin, dan Satu Anggota DPR Aceh T. Rudi Fatahul Hadi yang mewakili Lhokseumawe – Aceh Utara. (Teuku Azhari)

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful