Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Pelabuhan Malahayati Akan Operasikan Crane Seharga Rp.42 M

Pelabuhan Malahayati Akan Operasikan Crane Seharga Rp.42 M

pelabuhan-malahayati

Pelabuhan Malahayati @Beritatrans

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, General Manejer PT Pelindo I (Persero) Cabang Malahayati, Krueng Raya Aceh Besar, Provinsi Aceh, Al Abrar menyatakan Harbour Mobile Crane (HMC) akan mulai beroperasi pada September 2015.

“Saat ini HMC yang baru didatangkan dari Jerman tersebut sedang dalam proses perakitan dan Insya Allah setelah dilakukan uji coba, pada September akan bisa beroperasi,” katanya, akhir pekan.

Menurut dia, dengan hadirnya HMC tersebut nantinya maka aktivitas bongkar muat dan kegiatan ekspor berbagai komoditas melalui pelabuhan tersebut akan meningkat.

“Saat ini sudah ada perusahaan multinasional yang telah menyatakan komitmennya untuk memanfaatkan Pelabuhan Malahayati dalam mengirimkan hasil produksinya ke sejumlah Negara,” katanya.

Dia mengatakan HMC yang didatangkan dari Jeman untuk mengangkat peti kemas di Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar itu menghabiskan biaya sekira Rp.42 miliar.

Pihaknya optimistis dengan hadirnya crane tersebut maka fasilitas yang dimiliki Pelabuhan akan meningkat guna melayani bongkar muat barang impor, ekspor, dan antar-pulau.

“Kami yakin kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Malahayati akan terus meningkat seiring terus bertambahnya berbagai infrastruktur pendukung,” katanya.

Al Abrar menambahkan pihaknya juga terus membenahi berbagai infrastruktur pendukung dan juga sumber daya manusia di lingkungan perusahaan tersebut guna meningkatkan aktivitas di Pelabuhan Malahayati.

Pelabuhan Malahayati terletak di Teluk Krueng Raya pantai utara Aceh, secara administratif pelabuhan ini berada di Kabupaten Aceh Besar dengan jarak sekira 32,5 km dari Banda Aceh ibu kota Provinsi Aceh.(Okz)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful