Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Polres Abdya Sita 9 Kubik Kayu Ilegal

Polres Abdya Sita 9 Kubik Kayu Ilegal

DSC_1894

LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Aparat Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menyita dua unit mobil truk jenis Mitsubishi Colt Diesel yang bermuatan 9 kubik kayu ilegal jenis meranti dan Sembarang campuran saat melintas di Desa Ie Mirah Kecamatan Babahrot Kabupaten setempat, Senin 29 Juni 2015 dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolres Abdya AKBP Hariadi melalui kasat Reskrim AKP. Misyanto kepada LINTASNASIONAL.com mengatakan, penangkapan tersebut di temukan langsung oleh anggotanya (Reskrim) di jalan nasional pantai Barat Selatan Aceh tepatnya dilokasi depan PT. Juya Aceh mini Desa Ie Mirah Kecamatan Babahrot Abdya saat mobil tersebut sedang melintas.

“Selain dua unit mobil truk dan 9 kubik kayu balok tem jenis Meranti dan sembarang campuran, anggota juga berhasil mengamankan dua orang pemiliknya dan dua orang sopir yang berinisial SY dan SA dan dua orang sopir truk itu yang berinisial MS dan JL. Ke empatnya kita tahan,” kata Misyanto saat ditemui di ruang kerjanya.

Misyanto menyebutkan keempat pelaku yang berhasil diamankan itu merupakan warga Babahrot wilayah setempat. “Mereka semuanya warga Babahrot, termasuk kernet mobil truk yang akan dijadikan sebagai saksi. Rencananya, kayu tersebut  dijual kepada tokenya di desa setempat,” tuturnya.

Terkait hal itu, tambahnya, sesuai dengan UU Nomor 41 tahun 1999 tentang kehutanan, pemilik kayu dan sopir angkutan kayu akan dijatuhakan hukuman paling singkat minimal 1 sampai 5 tahun penjara dan denda Rp. 2,5 M hingga Rp.10 Miliyar, demikian tandasnya, (Ratu)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful