Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Bupati Rocky Bersama KPA Buka Puasa di Rumah Fakir Miskin

Bupati Rocky Bersama KPA Buka Puasa di Rumah Fakir Miskin

 

Foto: Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau Rocky meninjau rumah tak layak huni milik A.Wahab di Desa Matang Rayeuk, Kecamatan Simpang Ulim, Kab. Aceh Timur, Senin 29 Juni 2015 Pukul 18:30 Wib. Humas Setdakab Aceh Timur

Foto: Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau Rocky meninjau rumah tak layak huni milik A.Wahab di Desa Matang Rayeuk, Kecamatan Simpang Ulim, Kab. Aceh Timur, Senin 29 Juni 2015 Pukul 18:30 Wib. Humas Setdakab Aceh Timur

LINTAS NASIONAL – ACEH TIMUR, Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau yang akrap disapa Rocky bersama kalangan Komite Peralihan Aceh (KPA) berbuka puasa bersama disalah satu rumah masyarakat kurang mampu (fakir miskin) di Desa Matang Rayeuk, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Senin 29 Juni 2015.

Kedatangan Bupati Rocky ikut didampingi sejumlah mantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dari Daerah Idi Wilayah Peureulak yang didampingi Kepala SKPK terkait itu semata-semata untuk melihat kondisi rakyatnya dalam mempersiapkan bahan berbuka puasa di daerah-daerah pedalaman, khususnya kaum dhuafa.

Menjelang detik-detik berbuka puasa, Bupati Aceh Timur membawa sendiri makanan dan minuman. Rocky dan para mantan GAM duduk di halaman rumah dengan kondisi seadanya berbuka puasa. Bahkan, nasi bungkus menjadi menu utama berbuka puasa dirinya bersama dengan keluarga A.Wahab.

Bupati Aceh Timur bersama para mantan GAM sepakat untuk merehab dan membedah dua unit rumah tidak layak huni di desa itu yakni milik A.Wahab dan Usman. Kedua bersaudara itu sejak 15 tahun yang silam menetap di rumah yang dinilai tidak layak huni.

Bupati Rocky dalam kesempatan itu mengatakan, awalnya dia datang ke rumah kaum dhuafa itu untuk berbuka bersama. Namun melihat kondisi rumah yang tak layak huni, lalu dia bersama mantan GAM sepakat untuk membedah rumah milik A.Wahab dan Usman disana.

“Rumah milik A.Wahab saat konflik bersenjata melanda Aceh menjadi Rumah Makan (RM) dan Warung Kopi (Warkop) kalangan GAM, sehingga Siti Habsyah (istri A.Wahab) sempat dimasukkan ke dalam raga (tong) ikan, karena ketahuan memasak nasi untuk GAM kala itu,” kata Bupati Rocky.

Bupati Rocky juga menambahkan, sebelum terjadi MoU Helsinki Tahun 2005 silam, daerah tersebut menjadi basis GAM.

“Daerah ini dulu menjadi tempat persembunyian GAM dan rumah milik A.Wahab sejak saat itu hingga sekarang masih sama dan belum berubah. Para mantan GAM iba melihat kondisi itu, sehingga sepakat untuk direhab melalui program bedah rumah,” tambah Rocky. (Ummi Syifa).

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful