Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Korban Hercules Jatuh Sudah Mencapai 50 Orang Tewas

Korban Hercules Jatuh Sudah Mencapai 50 Orang Tewas

evakuasi-korban-tewas-pesawat-hercules-jatuh_20150630_150256

Evakuasi korban tewas pesawat Hercules jatuh sedang dimasukkan ke dalam mobil ambulan (Tribun Medan)

 

LINTAS NASIONAL – MEDAN, Korban tewas yang berhasil dievakuasi personel gabungan TNI AD, TNI AU serta Polri dari bangunan yang roboh Jalan Jamin Ginting, Selasa 30 Juni 2015 akibat diterjang pesawat Hercules C130 mencapai 50 jasad.

Dari pengamatan www.tribun-medan.com, puluhan jenazah pesawat jatuh mengalami luka gosong. Sehingga, petugas belum dapat menjelaskan identitas anggota kepolisian ataupun warga yang menjadi korban.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin yang telah datang ke lokasi menyatakan rasa duka atas jatuhnya pesawat milik TNI AU tersebut. Karena itu, ia pun mengerahkan pegawai negeri sipil yang bertugas di wilayah Medan Tuntungan dan sekitarnya untuk membantu.

“Tadi saya mendengar ada dua warga yang tertimbun tapi masih belum dapat dievakuasi. Makanya saya kerahkan seluruh PNS yang wilayah ini mulai dari kepling, kelurahan dan kecamatan untuk bantu aparat,” ungkapnya.

Pesawat Hercules milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara, jatuh di kawasan padat penduduk tempat pertokoan di Jalan Jamin Ginting, Simalingkar Medan, Selasa 30 Juni 2015.

Kabid Humas Polda Sumut, menyampaikan bahwa pesawat jatuh berangkat dari Bandara Polonia menuju Pekanbaru. Diketahui pesawat dengan kode 0A1310 akan ganti tugas piket.

“Diperkirakan penumpang pesawat ada 50 orang yang melakukan rotasi tugas piket. Ini masih dalam evakuasi. Saat ini dua korban meninggal dilarikan ke rumah sakut Adam Malik,” jelasnya

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful