Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Sebanyak 5 Mahasiswa Aceh di Periksa Polda Daerah Istimewa Yogyakarta

Sebanyak 5 Mahasiswa Aceh di Periksa Polda Daerah Istimewa Yogyakarta

mahasiswa-aceh-diperiksa-polisi-jogja

IST

LINTAS NASIONAL – YOGYAKARTA , Polda Daerah Istimewa Yogyakarta memeriksa lima perwakilan Aceh Meuligoe Iskandar Muda, Senin, 29 Juni 2015. Pemeriksaan ini terkait dengan laporan Sutan Suryajaya soal penempatan Asrama Mahasiswa Aceh Meuligoe Iskandar Muda sebagai tindakan ilegal dan melanggar hukum.

Kelima mahasiswa Aceh yang dimintai keterangan di Polda DIY antara lain, Rahman Mahlil, Hendra Koesmara, Safwan, Imam TPA, dan Zulfitri SH.

“Kami diperiksa di ruang Unit Jatanras Ditreskrimum, sejak pukul 10.00 WIB dan baru berakhir pukul 12.30. Ada Puluhan pertanyaan dari penyidik yang harus kami jawab terkait masalah ini,” ujar Rahman Mahlil dalam siaran pers yang di terima redaksi LINTASNASIONAL.com.

Menurut Rahman sebelumnya mereka sudah menyampaikan masalah tersebut kepada Gubernur Aceh, Wali Nanggroe, dan anggota DPRA yang berkunjung ke Yogyakarta.

“Ini kesekian kalinya kami menyampaikan harapan agar serius merespon kasus ini dan mencari solusi yang terbaik. Sayang adik-adik mahasiswa baru yang baru empat hari di asrama langsung berhadapan dengan pihak kepolisian,” kata Rahman.

Para mahasiswa yang menempati Asrama Meuligoe Iskandar Muda berharap Pemerintah Aceh yang terlalu cuek menanggapi persoalan yang sedang dihadapi mahasiswa Aceh di Yogyakarta. Apalagi menurut Rahman asrama ini sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh yang kini mengabdi membangun Aceh sejak tahun 1963.

“Pemerintah Aceh jangan terlalu dinginlah. Jangan sampai asrama disegel kembali seperti tahun 2013, atau pemerintah Aceh memang tidak membutuhkan lagi generasi yang cerdas untuk membangun Aceh ke depan,” katanya.(Rel)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful