Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / USAID Prioritas Hibahkan 3.600 Buku untuk Sekolah di Pijay

USAID Prioritas Hibahkan 3.600 Buku untuk Sekolah di Pijay

Para Kepala Sekolah dan Guru sedang menyeleksi buku-buku yang disumbangkan oleh USAID Prioritas untuk sekolah, Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bappeda Pidie Jaya, Senin 29 Juni 2015

Para Kepala Sekolah dan Guru sedang menyeleksi buku-buku yang disumbangkan oleh USAID Prioritas, Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bappeda Pidie Jaya, Senin 29 Juni 2015

LINTAS NASIONAL – MEUREUDU, Sebanyak 3.600 buku yang terdiri dari buku bacaan fiksi dan non fiksi dihibahkan kepada 24 sekolah mitra USAID PRIORITAS di Kabupaten Pidie Jaya, pada kegiatan seleksi buku yang layak baca bagi siswa di Aula Bappeda, Senin, 29 Juni 2015.

Koordinator Program USAID PRIORITAS Kabupaten Pidie Jaya, Mashadi, S. Si kepada LINTASNASIONAL.com mengatakan, pemberian buku ini dalam rangka menumbuh kembangkan kembali budaya membaca di sekolah, dimana masing-masing sekolah mendapatkan 150 judul buku “Program ini diharapkan dapat meningkatkan budaya gemar membaca bagi para siswa”, ujarnya.

Lebih lanjut Mashadi mengatakan, untuk menghindari buku-buku yang bertentangan dengan norma-norma agama serta pendangkalan akidah, maka dilibatkan utusan sekolah (kepala sekolah dan guru), Dinas Pendidikan dan Kemenag untuk melakukan seleksi dan menentukan buku yang layak diberikan kepada sekolah.

Kegitan ini sangat tepat dilakukan untuk menghindari buku-buku yang tidak layak baca bagi siswa, terutama yang berkaitan dengan misi pendangkalan akidah, untuk itu sekolah secara langsung terlibat bersama pemda untuk menyeleksi buku-buku tersebut. “tentunya hal ini dapat dicontohi oleh pihak lain yang berencana menghibahkan buku kepada sekolah,” jelas Mashadi.

Sementara itu Fadhlullah, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bandar Dua mengatakan, dengan kriteria yang telah ditentukan, kami diberikan kewenangan untuk memilih buku yang layak baca untuk siswa tingkat SMP/MTs, serta sesuai dengan konteks daerah, ini salah satu cara yang tepat untuk menghindari beredarnya buku-buku yang tidak layak dalam dunia pendidikan apalagi bertentangan dengan ajaran agama.

“Karena buku-buku ini akan dijadikan bahan bacaan anak–anak tingkat SMP/MTs, maka penyeleksian buku sangat penting dilakukan, sehingga buku ini layak dan tepat sesuai dengan kearifan lokal serta tidak bertentangan dengan Syari`at Islam”, tegasnya.

Fadhlullah juga menambahkan, untuk mengembangkan budaya baca yang diprogramkan oleh USAID PRIORITAS, maka sangat tepat buku ini dihibahkan kepada sekolah, disamping itu, saat ini sekolah memang memerlukan tambahan buku bacaan guna mendukung budaya baca yang telah dijalankan oleh sekolah selama ini dan juga sejalan dengan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (Mustafa K. Hasan)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful