Templates by BIGtheme NET
Home / Informasi Kodam Iskandar Muda / Antisipasi Paham Radikal, Dandim 0106/ Aceh Tengah Gelar Apel Luar Biasa

Antisipasi Paham Radikal, Dandim 0106/ Aceh Tengah Gelar Apel Luar Biasa

 

IST

IST

LINTAS NASIONAL – TAKENGON,  Dalam rangka mengsukseskan Pembangunan Nasional, FKPPI, GM FKPPI, dan PPM, gelar apel luar biasa kesiapan yang bertempat di lapangan apel  Makodim, kegiatan berlangsung Rabu 1 Juli 2015.

Sementara itu Komandan Kodim 0106/ Aceh Tengeh dan Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos dalam amanat apel luar biasa mengatakan keluarga besar TNI-AD merupakan salah satu komponen bangsa yang memiliki anggota cukup banyak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, ujarnya.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa Keluarga Besar TNI memiliki potensi besar untuk berperan aktif dalam mewarnai dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Lebih lanjut kata dia, lahirnya keluarga besar TNI, khususnya FKPPI, GM FKPPI dan PPM adalah untuk mewujudkan ciri-ciri kepribadian TNI dalam kepribadian pemuda. Dengan demikian, TNI ikut bertanggungjawab terhadap pembinaannya, agar dera langkah dan arah perjuangan maupun pengabdiannya tidak bergeser dari arah perjuangan dan pengabdian yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara, papar Ferry.

Dapat dipastikan melalui visi dan misi pengabdiannya yang selalu berorientasi pada nilai-nilai dasar Nasionalisme Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, keluarga besar TNI akan sangat dibutuhkan eksistensinya kedepan dengan situasi dan kondisi bangsa dan Negara kita.

“Generasi muda sebagai tulang punggung bangsa harus menyadari bermacam tantangan dan ancaman bangsa, kemudian bersatu padu dan bersinergi menjaga keselamatan bangsa dan negara,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Komandan Kodim mengharapkan peran serta keluarga besar TNI dalam membantu menciptakan keharmonisan dan kohesi sosial serta situasi kondusif di wilayah ini. Keluarga besar TNI dapat menjadi mitra terdepan dan ujung tombak dalam pembinaan kewilayahan, menjadi pelopor dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kiata harus menjadi pilar dalam memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat serta senantiasa waspada terhadap faham komunis, liberalis dan faham radikal, seperti ISIS dan teroris yang dapat mengancam integrasi bangsa dan keutuhan,” harapnya.

Di akhir amanatnya, Komandan Kodim mengharapkan pemuda FKPPI, GM FKPPI dan PPM dapat mendukung program pembangunan disegala bidang, baik itu pembangunan infrastruktur, pembangunan pertanian dalam arti luas serta program pembangunan lainnya.(adv)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful