Templates by BIGtheme NET
Home / Nasional / Hercules Jatuh, Jokowi: Evaluasi Usia Pesawat dan Alutsista!

Hercules Jatuh, Jokowi: Evaluasi Usia Pesawat dan Alutsista!

8c10bcdc-79e0-43e1-9d34-2f1047f9093e_169

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Presiden Joko Widodo memberi perhatian serius atas jatuhnya pesawat Hercules TNI AU di permukiman penduduk di Jl Djamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Ia meminta usia pesawat dan alutsista dievaluasi.

“Evakuasi korban pesawat Hercules harus diutamakan. Selanjutnya evaluasi usia pesawat dan alutista. Semoga kita dijauhkan dari musibah,” kata Presiden lewat akun Twitternya @Jokowi seperti dikutip detikcom, Selasa 30 Juni 2015.

Jokowi juga menyampaikan belasungkawa atas nama dirinya dan keluarga. Ia berdoa keluarga para korban diberikan kesabaran dan kekuatan.

“Evakuasi korban pesawat Hercules harus diutamakan,” imbuh Jokowi.

Hingga malam ini, proses evakuasi Hercules C-130 dengan nomor registrasi A1310 masih dilakukan. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriyatna sudah ada di lokasi memantau langsung.

KSAU menyebut, ada 49 jenazah yang telah dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat Hercules di Medan, Sumatera Utara. Dari jumlah itu, 23 di antaranya sudah diidentifikasi.

KSAU sebelumnya menyebut pesawat angkut itu sudah berusia tua. Meski demikian, dia mengklaim pesawat itu layak terbang.

“Hercules itu diketahui buatan tahun 1964,” ujar Agus saat diwawancarai detikcom hari ini.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful