Templates by BIGtheme NET
Home / Dakwah / HMI Cabang Blang Pidie Gelar Safari Ramadhan

HMI Cabang Blang Pidie Gelar Safari Ramadhan

HMI

LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blangpidie melaksanakan Safari Ramadhan tahun 1436  H / tahun 2015 M. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sembilan Kecamatan se-Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Safari Ramadhan HMI dilaksanakan mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2015 mendatang yang diawali dengan Kecamatan Babahrot dan Kuala Batee hingga terakhir di Kecamatan Lembah Sabil.

Koordinator Tim Safari Ramadhan HMI Iin Arisman kepada LINTASNASIONAL.com mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari tersebut merupakan bagian dari proses perkaderan HMI, dimana mempersiapkan kader-kader yang juga siap menjadi da’i dimasa depan.

“Safari Ramadhan ini merupakan pembelajaran bagi kami. Sehingga ketika kembali ke masyarakat kami juga siap untuk melaksanakan da’wah Islamiyah” katanya Selasa 30 juni 2015.

Dikatakan iin, Kegiatan tersebut merupakan momentum kader HMI untuk menunjukkan kemampuan diri sekaligus menyampaikan gagasan-gagasan pemuda untuk kemajuan Islam, tuturnya.

Hal yang senada diungkapkan Bob Fakrulrazi, selaku Ketua Umum HMI Cabang Blangpidie yang juga menjadi penceramah pertama di Mesjid At-Taqwa Kecamatan Babahrot. Dalam penyampaian ceramahnya ia menyampaikan betapa pentingnya umat Islam untuk bersatu dalam membangun kekuatan.

Kemudian pada waktu yang sama, M. Ridwansyah selaku Pengurus Departemen Kajian Umat HMI Cabang Blangpidie mengatakan kegiatan tersebut merupakan program kerja HMI Cabang Blangpidie periode 2014-2015. ” setelah kita bentuk kegiatan-kegiatan yang dimaksud baru nantinya kita bentuk Lembaga Da’wah Mahasiswa Islam (LDMI) HMI Cabang Blangpidie dalam meningkatkan kapasitas da’iyah mereka, tandasnya. (Ratu)

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful