Templates by BIGtheme NET
Home / Informasi Kodam Iskandar Muda / Kodim 0102/Pidie Bangun 5000 Unit Jamban di Pidie dan Pidie Jaya

Kodim 0102/Pidie Bangun 5000 Unit Jamban di Pidie dan Pidie Jaya

kodim

LINTAS NASIONAL – PIDIE, Komandan Kodim (Dandim) 0102 Pidie, Letkol Usik Samwa Parana bersama Sekda Kab.Pidie, Drs. H.T. Anwar dan unsur Pemerintah Kabupaten  Pidie Jaya melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan jamban (WC) di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, kegiatan perdana tersebut berlangsung di Gampong Lampoih Krueng, Kecamatan Kota Sigli. Rabu 1 Juli 2015.

Pembangun jamban (WC) yang di prakarsai oleh Komandan Kodim 0102 Pidie untuk warga kurang mampu tersebut di targetkan akan dilakukan untuk dua Kabupaten, yakni Pidie dan Pidie Jaya, adapun keseluruhan pembangunan jamban tersebut mencapai 5.000 unit. Sebagai Rangkaian kegiatan Karya Bhakti Kodim 0102/Pidie, pembuatan jamban secara simbolis dilakukan di rumah milik Salmiah (40) janda tiga anak di Gampong Lampoih Krueng, Kecamatan Kota Sigli, Pidie.

Sementara itu Dandim 0102 Pidie, Letkol Inf Usik Samua menyebutkan, kegiatan pembangunan jamban itu di dukung oleh Pemkab Pidie dan Pidie Jaya yang akan dilakukan secara bertaha.Proses pembuatan jamban tersebut akan di libatkan personel babinsa, pemuda dan warga desa setempat, ujar Usik Samua.

“Program ini merata dilakukan seluruh daerah kerjasama TNI-AD dan Kementerian Sosial RI. Tujuannya untuk membantu warga kurang mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih,” katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut juga Sekda Kab. Pidie, Drs HT Anwar ZA M.Si mengatakan, Pemkab Pidie sangat mendukung kegiatan pembuatan jamban bagi warga miskin di daerah tersebut. Sebab, masih banyak warga belum memiliki jamban di rumahnya. Untuk pembiayaan, sebut Sekda, pihaknya mengalokasikan dari anggaran perubahan tahun 2015 mendatang. Besar anggaran untuk pekerjaan satu titik (Rumah) pembuatan jamban diplot sebesar Rp. 559.000/rumah.

“Biaya itu cuma untuk semen satu sak, satu closed, pasir dan paralon penghubung ke pembuang (septic tank). Sedangkan upah kerja tidak ditanggung, swakelola dari TNI dan warga,” jelasnya.

Menurut Sekda Pidie, untuk Pidie ditargetkan jumlah penerima pembuatan jamban mencapai 3.000 rumah. Selebihnya dilakukan di wilayah Pidie Jaya. Kegiatan ini diperkirakan selesai sampai Desember 2015.(Rel)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful