Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Dewan Abdya Minta Gedung SMK Kelautan Segera Difungsikan

Dewan Abdya Minta Gedung SMK Kelautan Segera Difungsikan

abdaya

LINTASNASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Yusran meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten setempat untuk segera memungsikan SMK Kelautan di kawasan Bineh Krueng, Kecamatan Tangan-Tangan, yang sudah empat tahun lebih dibiarkan terlantar tanpa ada proses belajar mengajar.

“Kami meminta Disdik segera memungsikan SMK tersebut tahun ajaran ini juga, karena aset yang sangat bagus itu kalau tidak difungsikan bisa rusak. Sepintas, ini membuktikan lemahnya kinerja Dinas dalam menjalankan program dan realisasinya, sehingga bangunan yang telah dibangun tidak mampu dimanfaatkan dengan baik,”kata Yusran kepada Lintasnasional.com, Kamis 02 Juli 2015.

Menurutnya gedung-gedung sekolah tersebut merupakan aset daerah yang harus dijaga dan dimamfaatkan. “tetapi hingga kini kenyataanya tidak demikian, miliaran rupiah uang rakyat terbuang sia-sia” sebut politisi Nasdem itu dengan nada kecewa.

Yusran menyebutkan, dengan kondisi bangunan yang terbuka lebar karena belum adanya pagar, dikhawatirkan akan merusak bangunan tersebut. Padahal, katanya, bangunan itu merupakan aset pemerintah yang harus dijaga dan dimanfaatkan sebagaimana peruntukannya.

“Apalagi niat pemkab memajukan dunia pendidikan itu akan terwujud apabila fasilitas sudah memadai. Jadi sudah saatnya SMK itu segera difungsikan demi kemajuan pendidikan daerah kita, terutama bidang kelautan dan perikanan,” tuturnya.

Jangan sampai lanjutnya, gedung yang sudah dibangun oleh pemerintah itu menjadi tempat berkumpulnya para cicak dan tikus. Jika dalam waktu dekat, Dinas terkait belum juga memamfaatkan gedung dimaksud, pihaknya akan menyurati bupati. “Tidak ada alasan bagi dinas untuk tidak memamfaatkan bangunan tersebut, karena itu memang Tufoksinya” tuding Yusran

Yusran berharap kepada pemerintah agar sekolah tersebut segera difungsikan dan setelah memungsikan sekolah itu, segera membangun pagar pembatas. “Kita harapkan untuk segera dimanfaatkan demi memajukan dunia pendidikan, khususnya di Kecamatan Tangan-Tangan dan Abdya umumnya,” demikian harapnya. (Ratu)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful